Cara Memperbaiki Komputer Blank dan Mati Total - Marzep Design

Cara Memperbaiki Komputer Blank dan Mati Total

kalo komputer sobat rusak dan ada masalah entah komputer mati total atau monitor komputer blank, kira-kira apa yang sobat lakukan bawa ke tempat servic komputer atau sobat memeriksanya sendiri tapi belum membuahkan hasil komputer sobat masih bermasalah.

Ada baiknya sobat melakukan cara ini sebelum di bawa ketempat servic komputer siapa tau berhasil dan komputer sobat berjalan dengan seperti biasa, ini tips cara memperbaiki komputer yang bermasalah sebelum dibawa ke tempat servic komputer, simak sampai selesai ya!

Cara Memperbaiki Komputer Blank dan Mati Total

Cara memperbaiki komputer yang blank


  1. Bagaimana cara memperbaiki komputer yang blank, biasanya Komputer yang blank disebabkan oleh RAM (memori) kotor. Apabila itu terjadi maka sebaiknya kalian membersihkan dikepingan permukaan RAM, saat membersihkan sebaiknya kalian tidak langsung menggesek-gesek kuningan pada RAM ke permukan yang kasar karena akan menyebabkan kuningan pada RAM akan lecet/tergores maka itu akan menyebabkan RAM akan rusak patal dan harus menggantinya dengan yang baru, jadi saya sarankan kalian saat membersihkan kuningan RAM pakai kuas kecil.
  2. Cara memperbaiki layar komputer yang blank yang kedua coba kalian untuk mereset BIOS. Untuk mereset BIOS dapat dilakukan oleh jumper BIOS yang biasanya selalu dilengkapi dengan keterangan pada motherboard bertulisan CMOS jumper itu terpasang 1-2 menjadi 2-3 maka jumper tersebut berfungsi untuk mereset. Caranya, matikan komputer (Shutdown) putuskan listrik yang terhubung ke CPU, selanjutnya pindahkan jumper yang tadinya diposisi 1-2 menjadi 2-3. Coba hidupkan kembali komputernya.
  3. Cara mengatasi layar komputer yang blank untuk yang ketiga ini blank disebabkan oleh kotoran pada motherboard, untuk mengatasinya kalian dapat membersihkan motherboard tersebut dengan kuas atau hair dryer untuk membersihkan debu-debu yang menghendap di motherboard, dan pastikan saat pembersihan Motherboard sebaiknya kalian tidak melepas penghalang pada processor, kenapa? Karena agar menghindari debu masuk ke area processor yang justru akan menggangu kinerja processor bahan bisa merusak processor jadi hati-hati saat membersihkan motherboardnya, jika kalian belum pernah belajar perakitan komputer sebaiknya jangan melepas kabel-kabel yang tersambung ke motherboard.

Baca Juga: jenis-jenis Kabel Jaringan Komputer (Pengertian, Manfaat, Kelebihan dan kekurangan)

Cara memperbaiki komputer mati total


  1. Cara memperbaiki komputer yang mati total Periksa kabel utama untuk sumber daya arus listrik karena biasanya komputer mati total disebabkan kabel utamanya ruksak atau putus didalam.
  2. Cara memperbaiki komputer yang kedua biasanya disebabkan adanya kerusakan power supply komputer, mengapa ruksak power supply dapat menyebabkan mati total, karena power supply adalah untuk penyebaran sumber daya listrik pada seluruh komponen di CPU, jika power supply ruksak maka harus diganti dengan yang baru.


Baca Juga: Pengertian, Fungsi, Jenis-jenis dan Cara Kerja Router lengkap

Penutup

Itulah sedikitnya Cara memperbaiki komputer yang wajib sobat coba sebelum dibawa ke tempat servic komputer, jika hal tersebut tidak membantu, bawalah ke tempat servic komputer.

0 Response to "Cara Memperbaiki Komputer Blank dan Mati Total"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel