Pengertian dan fungsi debian - Marzep Design

Pengertian dan fungsi debian

                                pengertian debian
Debian adalah sistem  operasi berbasis open source yang dapat di kembangkan secara terbuka oleh banyak programer sukarelawan seluruh dunia yang saling berkerjasama melalui internet untuk mengembangkan debian.


Sistem operasi debian adalah gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU, dan utamanya menggunakan kernel linuk, sehingga lebih suka di sebut dengan nama Debian GNU/linuk Sistem operasi yang menggunakan kernel linuk merupakan salah satu distro linuk yang populer dengan kesetabilannya. Rata-rata distro turunan dari debian adalah yang paling banyak digunakan di dunia seperti: Linuk Mint, Ubuntu, dan bactrack.



Fungsi debian
Debian bisa berfungsi menjadi server jaringan atau pengaturan proses jaringan seperti  router atau repeater selain itu Operating System atau OS debian juga terkenal dengan kesetabilanya di banding distro linuk yang lainnya OS debian lebih stabil, jadi kita bisa memaksimalkanya dengan PC atau Leptop yang spesifikasinya rendah. OS debian juga bisa berfungsi untuk Troubleshooting atau bisa mendeteksi kesalahan yang ada pada hardware/software maupun dari network/jaringan.


berikut adalah Pengertian dan fungsi debian semoga bermanfaat.



Baca juga: Pekerja apa setelah lulus jurusan TKJ

0 Response to "Pengertian dan fungsi debian"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel