Apa itu SEO dan Manfaat (Optimisasi Mesin Pencari) - Marzep Design

Apa itu SEO dan Manfaat (Optimisasi Mesin Pencari)

                                       Apa itu SEO
Arti SEO dalam bahasa inggris seo berarti Search Engine Optimization  kalo dalam bahasa indonesia berarti Optimasi Mesin Pencari, secara sederhananya adalah proses melakukan optimasi sebuah website, blog, toko online atau yang lainya. dan itu cuman artinya doang, terus “Sebenarnya apa itu SEO?”.

Jadi merupakan suatu teknik untuk optimasi untuk memaksimalkan nilai relevan halaman website agar mendapatkan renking dalam halaman pertama pencarin, dengan mendapatkan renking pertama dalam halaman pertama pecarian otomatis pengunjung akan banyak.

Dalam SEO dilakukan dengan melalui proses sistematis (analisa, implemntasi, report) yang berarti Teknik Seo berkategori Blackhat SEO, Whitehat SEO dan Greyhat SEO. Setiap Teknik tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing saat Teknik seo tersebut dipakai, Seperti.

Blackhat dengan melakukan teknik Blackhat adalah melakukan tindakan yang berbahaya namun denga tujuan mempercepat peringkat sebuah website  di Search Engine atau Mesin pencari, namun jika dilakukan teknik tersebut memiliki dampak yang berbahaya.

Whitehat SEO adalah teknik dengan tindakan natural dan relevan dalam meningkatkan peringkat sebuah website untuk mendapatkan renking dalam halaman pertama pencarian dan teknik ini yang dianjurkan dilakukan untuk teknik seo .

Greyhat SEO adalah teknik perpaduan antara Teknik Blackhat seo dan teknik Whitehat untuk meningkatkan peringkat website, teknik yang terbilang ampuh karena memang kombinasi 50% tetapi memiliki dampak yang berbahaya bagi website.

Itulah tentang Apa Itu SEO, Pengertiannya, sekarang beralih ke Ilmu SEO dan Manfaatnya.

Ilmu SEO

Cara atau teknik SEO yang dapat dilakukan bermacam-macam, contoh teknik optimasi onpage dan offpage, serta analisa website lawan dan website yang akan di optimasikan untuk pengertian SEO On Page dan Off Page saja jelaskan berbeda artikel.

Baca juga: Pengertian SEO On Page dan Off Page.

Teknik SEO memang penting bagi yang memiliki website, blog dan bisnis online atau yang lainya, Teknik SEO bukan ilmu yang bisa didapatkan di jenjang pendidikan formal. Teknik SEO harus dipelajari secara otodidak langsung dipraktekan dan belajar berkelanjutan dengan adanya updatetan teknik terbaru.

Namun kita juga bisa mempelajarinya dengan penyedia layana atau Jasa SEO, kita bisa meminta jasa seo untuk mengajarkan kita tentang segalah hal tentang SEO tetapi dengan membayar.

Baca juga: Apa itu Jasa SEO

Dengan perubahan yang terjadi di profesi SEO sesuai dengan aturan-aturan yang selalu update oleh pikah google (Google Algorithm), Bayak website yang memberikan informasi terbaru mengenai teknik-teknik SEO. Lebih disarankan untuk mengikuti perkembangan SEO yang pasti dari web google atau juga dari website ternama lain.

Baca juga: website yang menyediakan Jasa seo

Dikarenakan google selalu melakukan minor update algorithm sekitar 500 kali setahun dan 3-4 kali untuk major update, namun inti dari updatean tersebut pastinya memberikan layanan terbaik atau dampak positef bagi pemakai Search Engine.

“mengapa harus belajar SEO”, Belajar SEO diperlukan jika sobat memiliki website, blog atau memiliki bisnis Online. Dan pasti bisinis tersebut didagangkan atau disebarkan lewat situs website atau yanglain untuk mendapatkan pengunjung yang banyak ke website kita makan kita diperlukan belajar SEO agar mendapatkan rengking pertama dalam halaman pencari.

Mengenai Belajar SEO dengan Google yang menjadi patokannya, karena Google mempunyai market pengguna lebih dari 90% dibandingkan Search Engine lainya seperti Yahoo, Bing, Yandex atau yang lainya di Indonesia.

Google menguasai hampir mayoritas mesin pencarian di seluruh dunia, Dimana dengan mengakusisi banyak website dan OS seperti Android, pasti mesin pencari Google tetap akan digunakan sebagai mesin pencari yang utama.

Manfaat SEO  

Setelah mengetahui apa itu SEO sobat pasti ingin mengatahui Manfaat SEO, setelah membaca dari atas sobat pasti sudah mengerti bukan sedikitnya manfaat SEO, tapi untuk memperjelas dalam sesi ini akan membahas tentang Manfaat SEO bagi website.

Teknik SEO sebenarnya banyak memberikan dampak positif bagi pemilik website atau Blog apa lagi jika sobat mempunyai atau ingin memiliki website bisini seperti toko online maka SEO bermanfaat  dan memberikan dampak positif  bagi website tersebut.

Contoh: sobat memiliki website atau blog menjadi publisher google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense, untuk itu sobat perlu banyak penyunjung perharinya maka dari itu teknik SEO perperan agar mendapatkan pengunjung yang lebih banyak tentunya, sama dengan website online (Toko Online) untuk meningkatkan pengunjung ke website tersebut sobat perlu teknik SEO yang dalam agar meningkatkan penyunjung yang dinginkan dan setelah bayak penyunjung Website sobat maka pengunjung akan melikat lihat produk sobat yang sobat jajakan di webite maka akan lebih banyak produk yang akan terjual.

Dengan berkelebihanya penyunju ke situ website sobat maka mungkin akan ada yang share website kita dan akan lebih meningkatkan pengunjung samai sangat populer dan jika website atau blog sobat memberikan konten yang bermanfaat makan pengunjung akan datang lagi atau konsumen ke Toko Online sobat adan datang lagi, jadi pengunjungnya akan tetap atau maka akan lebih meningkat.

Kesimpulan manfaat SEO

Jika memiliki website berita atau blog informasi tips, trik, tutorial atau Toko Online dengan ditambah dengan Teknik SEO maka pengunjung Situs Website kita akan lebih banyak dan website semakin meningkat aktifitas pengunjungnya.

Berikut adalah manfaat lainya bila Website atau Blog di tamabah Teknik SEO

1.       Website ramai pengunjung

2.      Pelangan datang kembali dan terus berdatangan ke website

3.      Secara tidak langsung akan mengingkatkan pendapatak sebagi Publisher atau pendapatan di website toko online

4.      Penulusuran di Search Engine menjadi yang paling utama

5.      Website, blog atau website toko online semakin berkembang

6.      Pengunjung dan penjualan produk akan semakin meningkat
Dan masih banyak manfaat lainnya yang saya tidak bisa sebutkan.

Itulah tentang Apa Itu SEO, Pengertian dan manfaat SEO, sekian terima kasih Jangan lupa baca artikel yang lainnyaJ

                 : Konsep Dasa SEO

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Apa itu SEO dan Manfaat (Optimisasi Mesin Pencari)"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel