Tips Agar Diterima oleh Google Adsense - Marzep Design

Tips Agar Diterima oleh Google Adsense

Seorang blogger pasti tidak asing lagi dengan program pengiklanan adsense, dan pasti semua blogger ingin sukses menjadi publiser google adsense, namun sayangnya mejadi publiser google adsense itu tidak mudah, tidak semua blog di terima di google adsense, termasuk blog ini dulu yang pernah di tolak oleh google adsense. Nah saya ingin membagikan Tips Diterima oleh Google Adsense.

Namun blog yang sudah di terima adsense tidak bisa langsung mendapatkan penghasilan dari adsense masih panjang perjalanya,bagi blogger pemula jangan berkecil karena kesempatan bisa datang kapan saja asalkan sobat rajin dan sabar untuk menghadapi semua masalah tentang blogger.
Sobat sebagai blogger pemula jangan khawatir karena blogger indonesia akan selalu membantu sobat membing-bing sampe mengerti blogger itu apa!
Bagi yang belum tau Adsense itu apa ya?
Sobat bisa baca juga: Apa itu GoogleadsenseBerikut:

Tips Diterima oleh Google Adsense

Tips Diterima oleh Google Adsense

1. Baca dan pahami kebijakan program Google AdSense

Kebanyakan blogger pemula hanya mencari tips agar mudah di terima adsense tanpa mau membaca dan memahami program kebijakan google adsense yang diberikan Google. sekarang baca Kebijakan Program kebijakan Google Adsense.

2. Buatlah Konten Berkualitas

Percuma memiliki blog dengan tampilan keren loading super cepat tapi tidak memiliki konten yang berkualitas. Nah jika sobat pernah mendaftar adsense dan di tolak, mendapat balasan lewat email alasannya blog di tolak karena konten tidak memadai. Itu membuktikan kalau konten berkualitas sangatlah penting sangan penting. Jika konten yang di sajikan tidak berkualitas tidak unik terus apa yang ingin di berikan kepada pengunjung blog.

Lalu seperti apa sih konten berkualitas itu! Untuk membuat konten yang berkualitas blog sobat harus memiliki konten yang lengkap, kelengkapan yang saya maksud melingkupi gambar-gambar pendukung, bahkan video kalo memang di perlukan, itu agar bisa terlihat berkualitas di mata penggunjung maupun oleh google.
Jadi intinya blog sobat kontennya tidak berisi text panjang saya, melainkan harus dengan gambar atau bahkan vidio yang memudahkan pengunjung blog kamu memahami apa yang sobat maksud.

Baca Juga : Template Yang Cocok untuk Daftar Adnsense

3. Kelengkapan Blog

Setelah membuat konten yang unik berkualitas sobat jangan lupa juga untuk memperhatikan kelengkapan blog, kelengkapan blog sangat di perlukan untuk mendaftar google adsense. Tujuanya adalah untuk membuktikan kepada google kalau blog kita adalah blog yang terus berkembang dan bukan blog abal-abal.
Lalu apa saja kelengkapan blog itu? Kelengkapan blog yang saya maksud sebagi berikut:

  • Menu Navigasi

Sebelum mendaftar di google adsense, Pastikan kalau blog kamu sudah memiliki menu navigasi yang lengkap dan udah diakses oleh pengunjung, Karena google mengutamakan kepuasan pengunjung.

  • Halaman Pendukung

Selain menu navigasi, Blog juga harus memiliki halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dan Disclaimer.

  • Widget-widget

Yang tak kalah pentingnya adalah memasang widget, Seperti Artikel popular, Faspage, Artikel terbaru, dan widget-widget penting lainya.

           ·         Link internal

Link yang di maksud adalah link terkait artikel yang bersangkutan agar pengunjung dapat menjelajahi blog sobat dengan mudah. contoh: disebuah artikel sobat membahas Tips Diterima oleh Google Adsense, nah sobat sertakan link menuju artikel yang lain namun bersangkutan misal Apa itu Google Adsense atau Cara mengingkatkan penghasilan Adsense
Selain memudahkan pengunjung untuk berlalu lintas di blog link juga dapat memudahlan robot google untuk menelusuri seluruh isi blog sobat.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

4. Template Blog

Template juga merupakan hal penting di dalam blog setelah konten, Pada saat mendaftar google adsense, pastikan kalau sobat menggunakan template yang sederhana saja dulu, Baru nanti setelah keterima kamu bisa menggunakan template yang banyak fitur.
Perlu sobat ingat, jangan terlalu sering mengonta-ganti template, karena hal itu bisa berdampak buruk kepada blog kita terhadap google webmaster. saya rekomendasikan untuk menggunakan template dari blogger yang memang handal dalam masalah template seperti, Arlina Design, atau mas sugeng.

5. Pengunjung Blog

Pengunjung blog sebenarnya tidak terlalu penting untuk mendaftar google adsense, Tapi saya sarankan mendaftar google adsense setelah ada salah satu artikel kamu yang bisa mendatangkan visitor. Visitor yang berasal dari mesin pencari bukan dari media sosial.

6. Umur Blog

Umur blog menurut saya tidak terlalu berpengaruh karena ada beberapa blogger pemula yang langsung mendaftarkan blognya ke google adsense padahal umur blog baru beberapa hari dan artikelpun hanya beberapa biji.

Baca Juga: Macam Penyebab Penolakan Google Adsense yang perlu diketahui
Setelah sobat mendaftar namun masih ditolak tidak salah nya sobat tunggu beberapa minggu atau beberapa bulan dan sobat daftarkan kembali, karena pengalaman saya daftar adsense itu blog beberapa hari daftar berkali-kali di tolak namun saat sesudah 3 bulan lebih daftar kemabli langsung di terima.
                       Tips Diterima oleh Google Adsense
Itu dia Tips Diterima oleh Google Adsense, poin-poin diatas mungkin berbeda dengan blogger lain karena tips dari saya berdasarkan pengalaman saya. Percaya tidaknya itu terserah kalian dan semoga yang mendftarkan dengan mengikuti tips dari saya cepat diterima oleh google adsense.

Kebijakan/Syaran Ketentuan Adnsense bakalan berubah, jadi cek kembali artikel ini untuk tips terbarunya.

Baca Juga : Cara Mengingkatkan Trafik Organik Blog

2 Responses to "Tips Agar Diterima oleh Google Adsense"

  1. Mas semua cara diatas sudah terpenuhi diblog saya
    Tapi kenapa tahap riview akun hosted lama sekali. Saya sudah sebulan belum ada email dari adsense.

    Gobengkel blogspot com

    ReplyDelete

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel