Apa itu Incognito mode pada browser dan kegunaanya? - Marzep Design

Apa itu Incognito mode pada browser dan kegunaanya?


Apa itu Incognito mode dan kegunaanya? - Berselancar di dunia maya bagi beberapa orang adalah hal yang sangat mengasikan terlebih lagi saat internet lancer, saat berselancar diinternet biasanya kita menggunakan Google Chrome atau browser lain, tapi taukah sobat ada fitur bagus di setiap browser, yaitu fitur incognito.

Google Chrome dan juga Browser lain menyediakan fitur incognito mode yang memungkinkan kamu bisa mengakses internet dengan aman. Fitur incognito mode menawarkan kontrol privasi, kenyamanan, dan keamanan yang lebih baik saat kita berselancar di internet.

Fitur incognito mode, seperti yang ada di Google Chrome, sangat berguna apabila kamu mengakses internet di tempat umum. Dengan menggunakan Incognito Mode, riwayat penelusuran dan password yang di masukan tidak akan tersimpan, sehingga dengan memakai mode ini, akan lebih terprivas, dan cocok di gunakan saat berselancar internet di warnet atau menggunakan Komputer atau Laptop orang lain sehingga akan terjaga keamana password dan riwayat penelusuranya.

manfaat Incognito mode untuk berselancar internet

Nah, lalu gimana sih cara menggunakan dan manfaat dari fitur Incognito Mode yang ada di Google Chrome, Firefox, dan browser lainnya. Jadi simak lebih lanjut.

Cara Menggunakan Fitur Incoghinto mode

Cara menggunakan atau mengaktifakan fitur Incoghinto mode sangat mudah sekali sobat tinggal buka browser google chome, moxila ferefox atau opera mini, di bagian atas kana nada titik 3 klik pilih tab penyamaran baru (New Private Tab) atau jiga misa menggunakan CTRL + SHIFT + N, di setiap browser mungkin letak dari fitur incoghonto mode akan berbeda beda jadi cari dengan teliti.

Kelebihan Menggunakan Incoghinto Mode

1. Akun Lebih Aman

Saat login akun Fb atau gmail di Google Chrome, dan sobat malah lupa menekan tombol simpan password, di awal cuman lupa malah menekan tombol simpan sandi , walau akun sudah di keluarkan histori akun yang pernah dimasukan biasanya akan tampil kembali saat ingin memasukan akun baru, jadi klo ada yang iseng menggunakan akun itu dan password yang tersimpan di browser, jadi bisa gawat.

Nah, dangan adanya fitur incoghinto mode hal itu tidak akan terjadi karena di fitur ini tidak akan menyimpan riwarat login dan penelusuran, sehingga akan lebih terjaga keamanan pengguna saat mengakses internet dan melakukan login ke akun media sosial atau yang lainnya.

2. Bisa Membuka Beberapa Akun Sekaligus

Biasanya saat login akun di browser pada umumnya hanya satu akun yang boleh di gunakan, misalnya kita udah masukk akun fb punya kita dan sobat juga ingin buka akun fb punya doi, nah pasti sobat harus mengerluarkan terlebih dulu akun punya sobat, dengan adanya fitur incognito mode sobat bisa membuka dua akun sekaligus, jadi tidak akan repot keluar masuk akun kita dan akun lain, dan itu juga berlaku untuk akun gmail atau akun media social lain.

3. Pencarian Sesuatu yang Pribadi
Mencari sesuatu yang sangat pribadi dan tidak ingin diketahui oleh orang lain, itu sudah menjadi sesuatu yang esensial dari fitur incognito mode. Saat sobat mencari sesuatu yang rahasia, fitur incognito mode sangat direkomendasikan untu digunakan.
Dalam fitur incognito mode, segala aktivitas penelusuran tidak akan diketahui saat orang lain menggunakan Komputer atau smartphone sobat.

4. Mengurangi Iklan saat Berselancar Internet
Saat berselancar sungguh menyebalkan jika banyaknya iklan yang menghalangi pandangan sehingga tidak nyaman, yang biasanya untuk menghilangkan iklan kita akan memasang ad blocker, nah, dengan adanya fitur incognito mode kita bisa menghilangkan iklan yang tampil.

Dengan memakai fitur Incognito Mode data dan kebiasaan sobat saat berselancar di internet tidak terekam, sehingga akan mengurangi iklan yang muncul. Meskipun masih ada beberapa setidaknya Google tidak akan merekam jejak data pengguna.

5. Pengujian Website dan Debugging
Yang terakhir dari Fitur incognito mode, juga sangat membantu bagi pengembang website dan aplikasi.

Nah, jadi itulah cara menggunakan dan kelebihan dari fitur  incognito mode, sungguh sangat berguna bukan? Untuk berselancar di internet dengan browser. Jika ada kelebihan yang lain komen di bawah dan jangan lupa kunjungi lagi marzep.com untuk hal bermanfaat seputar blogger dan hal bermanfaat lainya. Semoga bermanfaar, Terima kasih.

0 Response to "Apa itu Incognito mode pada browser dan kegunaanya?"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel