Cara Agar Artikel Blog kita Tidak Bisa di COPAS blogger lain - Marzep Design

Cara Agar Artikel Blog kita Tidak Bisa di COPAS blogger lain

Bagaimana cara agar blog tidak bisa disalin atau dicopas blogger lain? Di dunia blogger copas artikel milik blog lain merupakan yang mungkin sering terjadi karena kemalasan para blogger sehingga ada beberapa blogger yang suka copas artikel blog lain.

Artikel yang kita buat dengan susah payah riset keyword segala macam untuk nyelesaiin satu artike eh ada blogger copas, apa lagi jika gambar dan isi artikel tersebut sama persis dengan postingan blog yang kita buat. Dan yang lebih kesal lagi, ranking di SERP (Hasil Pencarian) si blogger copas itu lebih baik dari konten aslinya (konten original). hal itu sangat menyebalkan bukan?.

Jika sobat menemukan blog yang isi kontennya sama dengan konten blog sobat, sobat bisa melaporkannya ke Google DMCA, tapi bisa saja pengajuan laporan ke Google DMCA bisa saja ditolak dengan berbagai alasan. Nah, untuk menghindari artiekl atau konten blog kita di copas ada Cara untuk membuat blog menjadi tidak bisa dicopy paste oleh blogger lain.

Cara agar artikel tidak bisa dicopy paste


Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa dicopy paste

Nah, dengan tips cara mencegah copy paste artikel blog kita oleh blogger lain, cara ini sangatlah mudah dan tidak ribet untuk di praktekan/pasang di blog sobat, sobat bisa memilih cara mana yang akan diterapkan pada blog sobat.

Mengamankan Artikel Dengan CSS

Cara mengamankanya dengan menyisipkan kode css ke dalam template pada blog sobat, berikut langkah-langkahnya:

1.      Masuk daspor Blog sobat,
2.      Pilih Menu Tema / Template
3.      Pilih Edit HTML
4.      Lalu cari kode ]]></b:skin> , dengan cara tekan CTRL + F,
5.      Kemudian letakan salah satu kode css ini diatas ]]></b:skin>

Ø  Kode I
.post-body { -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none }

Ø  Kode II
.post-body { -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none } kbd,blockquote,pre,code { -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text }

Ø  Kode III
body { -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none }


Keterangan kode CSS di atas:

Kode CSS I

Fungsi kode CSS yang pertama adalah tidak mengijinkan copas pada bagian postingan saja, jadi pengunjung tidak bisa melakukan copas di bagian tulisan artikel/konten, namun pengunjung bisa mengopas pada bagian seperti header, sidebar dan footer blog lainya.

Kode CSS II

Fungsi kode CSS yang kedua ini hampir sama dengan kode CSS yang pertama. Tapi, visitor bisa copas pada blockquote,kbd,pre dan code.

Kode CSS III

Fungsi Kode CSS yang ketiga ini agar pengunjung tidak bisa meng-copy paste di seluruh blog sobat.

Trik diatas mungkin hanya meminimalisir pencurian artikel pada blog saja, besar kemungkinan ada cara lain untuk menembus cara diatas, namun banyak blogger yang melalukan trik ini untuk meminimalisir pencurian artikel, jadi tidak salah juga sobat lakukan cara ini pada blog sobat.
Demikian Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa dicopy past, bila ada yang ingin ditanyakan tulis kompentar dibawah ya sob, semoga artikel di atas dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Artikel Blog kita Tidak Bisa di COPAS blogger lain"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel