Cara Agar Pencarian Blog Dialihkan Ke Hasil Penelusuran Google - Marzep Design

Cara Agar Pencarian Blog Dialihkan Ke Hasil Penelusuran Google


Cara Agar Pencarian blog dialihkan ke hasil penelusuran google - saat melakukan pencarian artikel di suatu blog pada umumnya hasil dari pencarinya tersebut akan menampilkan beberapa artikel yang terkait dengan kata kunci yang di cara dan hasilnya tampil pada blog. Namun saat ini ada trik hasil dari pencarian blog bisa tampil di google.

Dengan memanipulasi kotak kolom pencarian pada blog dan mengalihkan hasil pencarian dari blog menuju ke Google atau Search Engine Result Page (SERP), namun hasil dari penelusuran tersebut hanya tampil dengan artikel yang ada pada blog tersebut, jadi intinya hasil dari pencarian sebuah artikel akan di alihkan menuju google namun yang tampil di google hanyalah artikel pada blog itu saja bukan dari hasil pencarian google pada biasanya.

Saya pernah berkunjung ke suatu blog dan saat melakukan pencarian artikel toturial namun heranya malah hasil pencarian tersebut malah alihkan ke google, saya bertanya tanya kok bisa hasil pencarian suatu blog bisa di alihkan ke hasil pencarian google, akhirnya saya mencari tau bagaimana cara hal tersebut bisa di lakukan.

Trik ini mungkin hanya beberapa blogger yang menerapka pada blog-nya, namun cepat atau lambat trik ini mungkin akan banyak yang menggunakanya, karena memang sangat bagus sekalia manfaatnya untuk meningkatkan trafik organik, trafik organik adalah trafik yang sangat disukai google, oleh sebab itu trik ini wajib di coba untuk meningkatkan trafik organik pada blog.

Mungkin menggunakan trik ini akan sedikit membingungkan para pengunjung tercinta, seperti saat saya pertama kali di kagetkan oleh hal tersebut, jika pengunjung itu melakukan penelusuran pada blog dan hasilnya di alihkan ke google mungkin untuk yang pertama kali akan sangat aneh dan heran, beda dengan pengunjungnya yang sama sama blogger pasti akan mencari tau caranya buka hanya bingung seperti pengunjung biasa, karena blogger pada umumnya karena sering mengamati blog punya orang lain akhirnya menemukan hal aneh dan unik sehigga ingin meniru.

Jadi tujuan sebenarnya dari basa basi ini adalah untuk menyampaikan cara agar penelusuran blog menuju ke google saja, namun karena terlalu ke asikan jadilah artikel yang Panjang sangat.
Baiklah kita mulai toturial agar pencarian di blog menuju ke google, simak baik baik toturial singkat dan mudah ini, berikut:

Cara Agar Pencarian blog dialihkan ke hasil penelusuran google

Cara Agar Pencarian Blog Bisa Di Alihkan Ke Google

Pertama, masuk ke dasbor blog, Tema, kemudian pilih Editor Tema.

Cari kode <form action='/search' gunakan ctrl + f untuk mencari kodenya, setiap template memiliki struktur yang berpeda beda jadi perlu diperhatikan dengan teliti, jika sudah menemukan kodenya sobat hanya perlu mengganti tadinya <form action=’//action='/search' ubah menjadi
<form action='//www.google.com/search'  

Kemudaian, cari ke barisan bawah sedikit ada kode yang mirip seperti kode
<input name='max-results' type='hidden' value='7'/>  ubah kode 'max-results' dan kode '7' . kode '7' biasanya terdiri dari angka dan dari setiap template itu berbeda, jadi jika tidak sama seperti berikut mungkin dengan angka yang lain, jadi perlu di perhatikan sekali.

Ganti masing masing kode tersebut menjadi seperti contoh dibawah

<input name='as_sitesearch' type='hidden' value='https://www.marzep.com '/>

Trik cara pencaraian blog dialihkan ke hasil penelusuran google

Beriku kode yang di garis bawah-hi adalah contoh yang sudah ubah, seperti yang di perlukan
Jangan lupa ganti URL nya dengan URL blog milik sobat.
  
Terakhir, jangan lupa save tema dan lihat hasilnya. lihat contoh atau demo yang sudah berhasil memasang trik ini pada blog lakukan pencarian di blog ini kurang lebih seperti itu demonya.

Jadi itulah toturial singkat Cara Agar Pencarian di blog menuju ke google, selamat mencoba, semoga bermanfaat. Happy blogging…

0 Response to "Cara Agar Pencarian Blog Dialihkan Ke Hasil Penelusuran Google"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel