Cara Meningkatkan CPC Google AdSense Terupdate - Marzep Design

Cara Meningkatkan CPC Google AdSense Terupdate

Cara Meningkatkan CPC Google AdSense » Menjadi seorang publiser google adsense hal yang lumbayan sulit, Banyak blogger pemula yang putus asa karena tidak pernah di terima. Dan banyak pula blogger yang putus asa karena pendapatan dari adsensenya tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ada banyak faktor kenapa pendapatan adsense sobat blogger sedikit, mulai dari klik yang sedikit, CTR rendah atau CPC rendah, semua faktor tersebut sangat mempengaruhi pendapatan blog kita.

CPC (Cost Per Click) atau biasa kita sebut BPK (Biaya Per klik) adalah sebuah system yang akan menetukan besar atau kecilnya biaya klik iklan pada website kita, Jadi sobat akan di bayar pada setiap klik pada iklan adsense yang tayang di situs atau blog kita.
Jika sobat memang benar-benar serius ingin mendapatkan hasil yang memuaskan melalui blog, sobat harus memperhatikan yang namanya CPC/BPK, karena pada dasarnya sama aja klik yang dapatkan banyak tapi CPC sobat rendah. Berikut:

Cara Meningkatkan CPC Google AdSense



Cara Meningkatkan CPC Google AdSense Terupdate

Jika blog sobat ingin meningkatkan CPC/BPK adsense silahkan perhatikan beberapa tips dibawah ini.


1. Topik Blog

Faktor utama untuk meningkatkan CPC google adsense adalah memilih Nice atau Topik blog, karena iklan yang akan tampil di blog sobat sesuai dengan topik pembahasan blog sobat.

Dan jika ingin meningkatkan CPC adsense sobat. jangan membuat blog gado-gado atau blog yang terlalu membahas banyak topik. Fokus saja ke satu topik.
Berikut adalah beberapa topik blog yang memiliki CPC tinggi diantaranya:

•          Mobil

•          Pekerjaan•          Kesehatan•          Perumahan•          Kredit rumah•          Microsoft (MS Office)•          Gadget (Gadget seperti produk Apple).•          Bisnis (blog dengan topik bisnis memiliki CPC tinggi)•          Hangout & Romantis (adalah niche dengan CPC terendah).

•          Domain (Blog Internet Domain Seperti GoDaddy, Namecheap dll memiliki nilai CPC tertinggi).

2. Pasang Jenis Iklan Otomatis

Google adsense dengan jenis iklan baru yang bernama iklan otomatis, Jadi pengguna hanya perlu memasang satu kode iklan adsense untuk memunculkan beberapa jenis iklan di blog sobat.

Jika sobat memilih jenis iklan otomatis, saya sarankan untuk mengaktifkan semua iklan otomatis, kemudian menghapus semua jenis iklan manual, atau jika sobat tidak ingin menggunakan iklan otomatis,  sobat bias memilih salah satu jenis iklan yang ingin sobat pasang di blog sobat.

 3. Membuat Iklan Responsive

Jenis iklan responsive sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan CPC adsense blog sobat, karena iklan akan menyesuaikan dan tidak menutupi konten saat di akses dengan perangkat selluler.


Saya sangat menyarankan menggunakan iklan responsive jika target pembaca blog sobat adalah mereka yang menggunakan smartphone, namun jika target sobat adalah pengguna destop tak harus mengaktifkan iklan responsive.

 4. Format Iklan

Selain iklan responsive sobat juga harus memperhatikan format iklan yang tanyang di blog, Pastikan telah mengaktifkan format iklan text, karena format iklan inilah yang memiliki CTR yang lebih tinggi (klik melalui rate).

Format Iklan Text dan Gambar secara bersamaan juga bisa meningkatkan CPC adsense blog sobat, Saya tahu jenis iklan text akan memperjelek tampilan blog , tapi jika ingin meningkatkan CPC adsense sobat harus melakukan hal ini.

5. Cara Penempatan Iklan

Sebagian besar blogger mengabaikan hal ini, Padahal dengan penempatan iklan yang tepat bisa meningkatkan CPC adsense, di point ini ada perbedaan jika sobat menggunakan blogger dan menggunakan wordpress.

Jika menggunakan blogger saya sarankan untuk menampilkan 3 jenis iklan disetiap halaman, dua iklan di dalam postingan dengan ukuran 336×280 pada bagian atas tepat dibawah judul posting dan menempatkan iklan berukuran 468×60.

Jika menggunakan wordpress sobat bisa menempaykan iklan dibanyak tempat, seperti atas artikel, dibawah paragraf pertama, di bawah paragraf ke tiga dan dibawah artikel.
Karena iklan wordpress hanya akan tanyang jika konten memiliki banyak paragraf, Maksudnya. jika sobat menempatkan iklan di paragraf ke empat namun konten tidak memiliki 4 paragraf maka iklan tidak akan tayang.

6. Memblokir Jenis Iklan Yang Tidak Relavan

Salah satu faktor kecilnya CPC adsense adalah adanya iklan yang tidak relavan, oleh sebab itu sobat dengan menyortir dan memblokir jenis iklan yang tidak relavan tersebut agar tidak tanyang di blog.

Nah! Apa saja sih jenis iklan yang tidak relavan itu?

Jenis iklan yang tidak sesuai dengan nice blog sobat, jika sobat membahas kesehatan, sobat harus memblokir jenis iklan yang tidak relavan seperti jenis iklan teknologi, Politik dan lain-lain yang sekiranya tidak ada sangkut pautnya dengan topik yang sobat bahas tersebut.


7. Pemakayan Bahasa pada Situs

Salah satu point yang bisa menentukan besar kecilnya CPC adsense adalah bahasa konten, menggunakan bahasa Negara tertentu seperti Amerika dan Inggris, yang secara otomatis akan berpengaruh terhadap harga klik. Klik yang berasal dari Amerika Serikat dapat bernilai $ 2 hingga $ 3 dan klik iklan yang sama dari Indonesia hanya 2000 sampai 3000 Rupiah bahkan lebih rendah.

Oleh karena itulah banyak blogger yang menggunakan bahasa inggris untuk meningkatkan CPC adsense mereka, namun blog dengan menggunakan bahasa inggris juga memiliki pesaing yang sulit.

jika sobat mahir berbahasa inggris silahkan coba membuat blog dengan bahasa inggris kemudian menargetkan situ kesuatu negara.

Demikianlah, semoga artikel Cara Meningkatkan CPC Google AdSense ini bisa bermanfaat.


0 Response to "Cara Meningkatkan CPC Google AdSense Terupdate"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel