Inilah 3 Jenis Sistem Operasi yang Paling Popular Saat Ini - Marzep Design

Inilah 3 Jenis Sistem Operasi yang Paling Popular Saat Ini



Seperti yang sudah pernah admin bahas mengenai apa itu system operasi computer adalah perangkan lunak yang berfungsi sangan penting, namu ada beberapa system operasi yang memiliki ciri khas dan istimewaan pada fitur-fitur kerennya, 3 jenis sistem operasi ini sangatlah keren buat kalian coba. Sperti yang sobat ketahui Sistem Operasi sebenarnya banyak jenis dan macamnya seperti Microsoft Dos, Windows, linux, Mac Os, linux dan masih banyak yang lainya. 

Namun system operasi ini sangatlah istimewa menurut admi, karena apa? Karena pada sistem operasi atau Operating System (OS) di lengkapi dengan fitur-fitur yang sangan istimewa keren dan tampilan yang elegan. Berikut:

Inilah 3 Jenis Sistem Operasi yang Paling Popular Saat Ini
3 jenis sistem operasi ini adalah yang paling sering digunakan pada perangkat komputer atau pun laptop, berikut:
1.    Windows
Sistem Operasi windows
Windows merupakan sebuah sistem operasi yang diciptakan oleh Microsoft, dimana sistem operasi ini menyediakan antarmuka grafis (GUI / Graphical User Interface) agar lebih mudah dioperasikan. Dengan adanya Windows, pengguna tidak perlu lagi mengetikkan perintah melalui command line layaknya pada MS-DOS. Cukup dengan menggunakan mouse atau keyboard, pengguna dapat memberikan perintah untuk membuka menu, kotak dialog, menjalankan aplikasi, menghapus file dan lain sebagainya.
Windows adalah Sistem Operasi yang sangat populer saat ini. Windows memiliki sejarah yang panjang dari Windows 1.0 yang di liris pada tahun 1985 sampai saat ini windows 10, dan sebagai windows yang terakhir. Dan windows pada awal munculnya sudah menggunakan antarmuka pada tampilannya dan dipasang hampir di seluruh komputer IBM dan komputer lainnya, akhirnya menjadikan Windows menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia.


2.    Mac OS
Sistem Operasi Mac OS
Sistem operasi Mac OS atau singkatan Macintosh operating System merupakan sistem operasi ekslusif dan hanya terdapat di komputer Apple saja. Mac OS diluncurkan pada tahun 1984 dan pertama kali digunakan untuk komputer LISA. Sistem operasi ini merupakan pengembangan dari dasar sistem operasi Linux.
Hebatnya dibandingkan dengan OS yang lainnya, Mac OS adalah sistem operasi pertama kali yang menggunakan GUI/ tampilan antar muka dan beberapa tahun kemudian ditiru oleh Microsoft. Dalam perkembangannya Mac OS akhirnya diganti dengan versi terbarunya yaitu Mac OS X, yang mana X adalah angka romawi yang berarti 10. Mac OS X adalah versi terbaru dari Mac OS 9 dan diperkenalkan pada tahun 2001. Karena ekslusif dan kekhasan yang dimilikinya dibanding dengan sistem operasi lainnya, menjadikan sistem operasi ini memliki tempat tersendiri bagi penggunanya.


3.    Linux
Sistem Operasi Linux
Sistem operasi Linux merupakan sistem operasi open source yang populer di kalangan masyarakat dunia dengan tingkat kepopuleran di bawah Windows dan Mac OS. Karena bersifat open source pengguna bebas mengembangkan sistem operasinya sendiri. karena linuk adalah sistem operasi yang open source atau sumber terbuka jadi itulah sebab kenapa linuk bermacam-macam jenisnya, iya karena sistem operasi linuk semua orang boleh memodipikasi atau mengembangkan sistem operasi linuk. Berikut hirarki destro linux timeline.
Sistem Operasi linux
Meskipun begitu Linux tetap sukses berjaya bersanding dengan sistem lainnya karena OS ini tidak bergantung pada vendor serta biaya operasional yang dikeluarkan rendah. pada awal perilisannya sudah berbasis grafis antar muka serta bisa berbasis teks.  
Demikian 3 Jenis Sistem Operasi yang Paling Popular Saat Ini, menurut sobat mana yang paling sobat sukai komen dibawah ya.


0 Response to "Inilah 3 Jenis Sistem Operasi yang Paling Popular Saat Ini"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel