Tips Ampuh Agar Blog cepat Terindex oleh Google - Marzep Design

Tips Ampuh Agar Blog cepat Terindex oleh Google


Percepat Terindex oleh Google
Blog terindex oleh mesin pencari dengan cepat adalah hal yang sangat mudah bagi seorang problogger, namun bagaimana dengan orang seperti saya yang masih pemula, banyak cara untuk membuat blog cepat terindex mesin pencari Google, bing dan yahoo. Oleh karena itu saya akan bagikan beberapa Tips Ampuh Agar Blog cepat Terindex Google, bing dan yahoo.

Kenapa saya membagikan tips ini?, walau saya blogger pemula tapi saya sudah membutkitannya sendiri tips ampuh ini untuk blog sobat cepat terindex mesin pencari, hasil dari berbagai sumber dan sering admin lakukan, untuk mempercepat index google, bing dan yahoo dan alhasil sangat memuaskan sekali karena index mesin pencari sangat cepat dan mudah dilakukan.

Sebelum admin bahas lebih lanjut admin akan sedikit jelaskan terlebih dahulu tentang index, Index adalah aktivitas yang dilakukan oleh mesin pencari seperti google, yahoo,bing atau mesin pencari lainnya dalam merekam informasi penting yang terdapat dalam sebuah blog yang disimpan di basis data mesin pencari, tujuannya adalah agar ketika ada pencarian relevan maka mesin pencari dengan mudah akan menemukan dan menampilkan judul artikel yang paling relevan yang terdapat pada index mesin pencari.

Sebuah blog dapat terindex biasanya memerlukan waktu, jumlah index blog  di mesin pencari akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya artikel blog dan usia blog. Semakin banyak artikel yang sobat terbitkan pada blog atau situs tersebut dan semakin tua usia blog maka jumlah index akan terus bertambah.

Cara agar blog cepat terindex
Jika sobat memiliki blog baru maka yang harus dilakukan adalah bagaimana cara agar blog baru tersebut cepat terindex oleh mesin pencari baik mesin pencari yahoo,google, atau bing. cepat dikenali mesin pencari dan akan memiliki potensi lebih mudah dan cepat juga ditemukan di hasil pencarian.

Berikut adalah cara  yang harus dilakukan untuk membuat blog lebih cepat diindex mesin pencari yahoo-bing-google:

1. Daftarkan Blog ke Google Webmaster tool
Google webmaster tool adalah tool milik google yang dapat membantu memantau interaksi robot mesin pencari google terhadap blog anda. apapun yang dialakukan robot mesin pencari google terhadap blog anda informasinya akan direkam dan di laporkan kepada anda untuk bahan analisa dan evaluasi guna meningkatkan kinerja blog.
Artikel terkait: Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool
Dengan mendafarkan blog ke google webmaster tool secara tidak langsung memberikan sinyal kepada google bahwa ada blog baru yang siap untuk di crawl untuk diindex.

2. Submit Peta situs (Sitemap) blog di google webmaster tool
Menyubmit peta situs blog anda di webmaster tool , sesudah mendaftarkan blog ke google webmaster, soabt submit Peta situs ke google webmaster tool .
Cara submit peta situs ke google webmaster tool, dengan melakukan submit peta situs, itu artinya adalah seperti memberikan informasi penting kepada mesin pencari mengenai isi peta situs blog sehingga lebih memudahkan robot mesinpencari untuk menelusuri bagian-bagian penting yang terdapat didalam blog.

3. Daftarkan dan submit peta situs Blog ke Bing Webmaster tool
Selain mendaftarkan blog sobat ke google webmaster sobat juga perlu mendaftarkannya ke Bing webmaster tool, ini hampir sama dengan google webmaster tool, jika google webmater tool khusus untuk mesin pencari google berarti bing webmaster tool adalah khusus untuk mesin pencari bing dan juga yahoo.

Cara mendaftarkan blog ke bing
Dengan mendaftarkan blog ke bing, maka blog anda akan lebih mudah diindex dan dikenali oleh mesin pencari bing dan juga yahoo. Sesudah mendaftarkan blog ke bing webmaster tool jangan lupa juga sobat sumbit peta situsnya ke bing  webmaster tool. Caranya sobat bias cek disni

4. Sumbit URL Blog Anda di bing dan google
Submit Url blog di google dan di bing, lakukan sekali saja submit URL blog sobat di google dan bing, dan lakukan juga submit URL artikel blog setiap kali selesai dipublish.

Submit URL blog agar memberitahu mesin pencari bahwa ada blog yang harus segera di crawl untuk diindex, begitu juga dengan submit url artikel blog setiap kali selesai melakukan publish, ini akan membantu mesin pencari lebih cepat melakukan crawl pada blog untuk segera diindex.

5. Integrasikan blog ke google analitic
Selain sudah mendaftarkan blog sobat ke google webmaster tool dan ke bing webmaster tool sobat juga memantau blog dengan Google analitic, Google analitic adalah tool milik google yang berfungsi untuk memantau interaksi pengunjung terhadap blog sobat, google analitic secara detail akan memberikan informasi hasil interaksi pengunjung terhadap blog dalam bentuk angka dan grafik,

Cara Mengintegrasikan blog ke google analitic dengan mengintegrasikan blog ke google analitic secara tidak langsung memberikan sinyal ke google bahwa situs anda ada, serta google analitic akan membantu merekamdan melaporkan setiap jejak langkah aktivitas pengunjung blog.

6. Submit blog ke alexa
Alexa adalah layanan online yang dapat membantu memberikan informasi bermanfaat tentang interaksi pengunjung terhadap blog  dan memberikan penilaian berupa sebuah ranking berdasarkan hasil perhitungan alexa trafik yang dimiliki situs tersebut.  Lakuan upaya mempercepat index mesin pencari google maupun bing adalah mensubmit blog ke alexa.

7. Submit ke blog directory
Salah satu yang dianggap untuk mempercepat  index mesin pencari adalah melakukan submit blog anda di blog directory dengan cara-cara yang benar. Jika sobat ingin submit ke blog directory, maka pilihlah blog directory yang memiliki otoritas yang baik dimata mesin pencari, referensi bisa melihat daftar blog directory di sini.

8. Share ke sosial media.
Facebook fanspage,twitter account dan juga google+ adalah pilihan terbaik untuk membuat blog lebih cepat diindex, silahkan buat fanspage facebook dan juga google+ page untuk mengshare hasil publish artikel di blog.

9. Submit juga di blog catalog
Blog catalog adalah situs webdirectory dimana blog sobat  bias mensubmit blog kedalamnya, hal ini bisa mempercepat index mesin pencari, sebelum mensubmit di blog katalog, sobat harus memastikan bahwa blog terpelihara dan cukup conten, karena pada umumnya team blog katalog akan mereview secara manual, jika blog sobat tidak memadai maka akan ditolak secara manual.

11. Buat pinteres dan cantumkan alamat link blog
Pinteres adalah sosial networking berbasis gambar yang cukup populer, yang terakhir ini yang harus sobat lakukan adalah membuat akun pinteres dan mencantumkan blog sobat ke profil dan selain itu sobat akan mendapatkan backlink pinteres yang bisa membantu meningkatkan brand blog sobat.
Banyak sekali cara agar blog cepat  terindex google, dengan itu blog terindex maka akan lebih mudah ditemukan dimesin pencari, cepat populer dan akan mendapatkan posisi terbaik dihasil pencarian sehingga trafik blog seiring waktu akan terus meningkat.

Demikian Tips Ampuh Agar Blog cepat Terindex oleh Google. Semoaga bermanfaat.

2 Responses to "Tips Ampuh Agar Blog cepat Terindex oleh Google"

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel