Cara Edit Permalink Blogspot Dengan Benar Tanpa Menghilangkan Pengunjung - Marzep Design

Cara Edit Permalink Blogspot Dengan Benar Tanpa Menghilangkan Pengunjung


Cara Mengedit Permalink Blogspot ­– Terkadang kita lupa mengedit Permalink  dan langsung di publikasikan saja dan kadang juga saat mengedit kita salah mengetik dan tidak sadar ada yang salah, saat udah beberapa hari kita menemukan kesalahan pada link konten kita.

Mungkin ada beberapa orang yang masih bingung dengan cara mengeditnya bagaimana?. Seperti Pengalaman saya yang tidak teliti salah mengeditnya dan saya bingung cara mengeditnya bagaimana. Akhirnya saya bertanya ke teman teman blogger lain di grup WA, dan Alhamdulillah saya menemukan caranya edit permalink berkat teman teman blogger.

Biasanya juga ada orang yang cuman mengasih tau cara edit permalink namun tidak mengasih tau kalo cuman mengeditnya saja akan membuat pengunjung hilang, jadi kali ini saya akan sharekan kepada teman teman, sobat sobat, abang abang, agan agan cara mengedit permalink dengan benar tanpa menghilangkan pegunjung yang sudah ada.

Cara Edit Permalink Blogspot Dengan Benar Tanpa Menghilangkan Pengunjung


Lalu, Bagaimana cara agar pengunjung tidak hilang walau permalink sudah kita ganti? Caranya sangat mudah sekali, biar kalian tidak penasaran baca artikel ini sampai selesai. Berikut Langkahnya:

Cara Edit Permalink Di Blogspot

Cara mengedit permalink ini sangat mudah, kita tidak perlu repot repot menghapus dan mengupload ulang artiekl yang salah permanlinknya, permalink juga sangat di perlukan  untuk menunjang SEO artikel jadi kita hati hati dengan pengeditan permanlink, karena kalo salah itu akan mempengaruhi SEO pada artikel. 

Baca Juga: Cara Agar Blogmu Tidak Terkena AGC Orang Jahil

Langkah pertama

Masuk dasbord blog terebih dahulu, Kemudian cari postingan yang permalink nya akan sobat edit atau di perbaiki. Jika sudah, klik Edit, Lalu sobat klik pada bagian Kemabli Ke Draf

Cara Edit Permalink Di Blogspot

Langkah Kedua

Jikaa sudah menjadi Draf lagi, baru sobat bisa mengeditnya, klik pada bagaian Link kemudian klik Tautan Permen Khusus untuk mengeditnya, Ingat URL yang sebelumnya sobat ganti atau copykan word atau Notepad. Contoh URL saya yang tadinya salah cara-jutu-agar-blog-tidak-terkena-agc (Yang salah jangan lupa di catat), Dan saya mengeditnya menjadi cara-jitu-agar-blog-tidak-terkena-agc . Jadi kesalahnyan yang harusnya jitu saya ketik malah jutu!!

Cara Mengedit Permalink Di Blogspot

Jika sudah selesai, klik Selesai lalu artikelnya Publish kembali. Nah!! selanjutnya cara agar pengunjung tidak hilang yang disebabkan permalink diganti, Sobat masuk ke bagian Setelan lalu kita klik  Preferensi penelusuran lalu kalian klik Edit pada menu Pengalihan Khusus.

Cara agar pengunjung tidak hilang sesudah mengganti permalink blogspot

Terakhir

Pada bagian kolom pertama itu untuk URL yang salah contoh: https://www.marzep.com/2018/11/cara-jutu-agar-blog-tidak-terkena-agc.html
Dan Kolom Kedua itu untuk  URL setelah di edit, https://www.marzep.com/2018/11/cara-jitu-agar-blog-tidak-terkena-agc.html
Sobat hanya perlu menyalin ke kolom pertaman dan ke kolom kedua hanya bagian yang saya beri tanda merah seperti yang saya tulis diatas, atau agar lebih jelas sobat salin pada kolom pertaman yang salah /2018/11/cara-jutu-agar-blog-tidak-terkena-agc.html dan pada bagian kolom kedua URL yang sudah di edit /2018/11/cara-jutu-agar-blog-tidak-terkena-agc.html . Jika sudah kemudian sobat centang pada bagian Permanen dan jangan lupa sobat klik Simpan.

Cara agar pengunjung tidak hilang sesudah mengganti permalink blogspot

                                
Nah!! Sobat berhasil… mengedit permalinknya, sangat mudah kan…

Demikianlah artikel tentang cara edit permalink tanpa menghilangkan pengunjung di bloggspot dengan mudah. Semoga bermanfaat…

Seperti yang mastimon katakana JANGAN LUPA NGOPI…

0 Response to "Cara Edit Permalink Blogspot Dengan Benar Tanpa Menghilangkan Pengunjung"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel