Cara Membuat Dan Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog - Marzep Design

Cara Membuat Dan Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog


Cara Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog – Pemsangan Google Adsense pada biasanya buat unit baru dapatkan kode kemudian tempel di template dan akan tampil di setiap halaman blog. Tetapi pemasangan iklan Google Adsense  sekarang banyak perubahan dan update pada sistim periklanannya,  Contohnya seperti iklan native In-feed  dan iklan In-articles. Terus di perbarui sampai adanya iklan page leve ads dan iklan native Matched Content,  dan ada lagi dengan iklan quickstart. Dan lagi lagli terus berkembang sampai dirilisnya iklan Infeed dan juga In-article sekarang sampai akhirnya nanti mungkin akan rilis lagi jenis iklan lainya.
Cara Membuat Dan Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog

Jenis jenis Periklanan Google Adsense sebaiklnya kita sebagai Publishernya memanfaatkan jenis periklanan yang sudah di perbarui tersebut, karena akan menadapatkan keuntungan lebih dari Google Adsense tersebut.

Apa itu In-Feed Ads
Apa itu In-Feed Ads - Iklan in feed merupakan jenis iklan baru dari Adsense. Sesuai dengan namanya iklan In feed yang berarti iklan di feed situs (umpan) bisa diletakan pada feed blog kita, iklan yang umumnya tampil di dalam artikel atau di sidebar blog, iklan jenis In-Feed ini tampil di antara postingan situs atau blog kita. Yang natinya akan muncul di homepage atau di post popular.

Apa Keuntungan Memasang In-Feed Ads Pada Blog
Dari pemasangan iklan in feed ads pada situs atau blog kita, yaitu akan meningkatkan jumlah klik iklan pada situs atau blog kita, dengan iklan jenis in feed ads pengunjung akan lebih mudah terkecoh dengan keberadaan iklan in feed ini karena tampil di antara postingan di homepage atau di post popular, sehingga akan lebih terkecoh mengklik padahal yang di klik adalah iklan. Dan jikla jumlah dari klik iklan yang lumbayan pastinya penghasilan kita pun lumbayan besar juga.

Cara Membuat & Memasang In-Feed di Blog
Baca dan perhatikan setiap langkah langkah cara membuat dan memasang in feed di situs atau di blog punya sobat.

Keterangan Pilhan cara pembuatan

Pilih salah satu cara pemasang secara otomatis menyesuaikan dengan situ/blog (Desktop atau Posel) atau dengan cara manual. Jangan melakukan pemasangan dua duanya.

Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads
1.    Buka dasbor Google Adsense sobat, kemudian pilih menu My Ads >> Content >> Ad Units, kemudian klik tombol Unit Iklan Baru
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads

2.   Selanjutnya pilih In-Feed Ads
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads

3.   Selanjutnya pilih cara mana yang akan sobat lakukan, secara otomatis menyesuaikan dengan blog atau manual, jika memilih secara otomatis centang Biarkan google menyarankan gaya >> isi URL blog sobat >>  Desktop atau Ponsel >> Pindai Halaman
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads
Jika memilih Desktop, sesuaikan letak dimana munculnya iklan. kemudian klik berikutnya, sesuaikan >> simpan dan dapatkan kode.
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads

Jika memilih Ponsel. Sama halnya sesuaikan posisi akan munculnya iklnya. kemudian klik berikutnya, sesuaikan >> simpan dan dapatkan kode.
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads

4.   Jika memilih secara manual, pilih salahsatu jenis iklan In-Feed yang sesuai dengan dengan tampilan feed pada blog sobat.
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads

5.   Sekarang sobat suaikan tampilan iklan dengan tampilan feed pada blog, Setelah selesai, selanjutnya klik tombol SIMPAN DAN DAPATKAN KODE.
Cara Membuat Unit Iklan In-feed Ads

6.   Copy kode iklan tersebut, kemudian pasang di template blog sobat
Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blogger
Keterangan

Saja ingatkan kembali, Pilih salah satu cara pemasang secara otomatis menyesuaikan dengan situ/blog (Desktop atau Posel) seperti di langkah ke 3 atau dengan cara manual seperti di langkah 4.

Cara Memasang In-Feed Ads di Blog
Untuk cara memasang In-Feed Ads di blog silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1.    Buka Dasbor Blogger pilih Tema, Klik Edit HTML, kemudian cari kode di bawah ini

<b:loop values='data:posts' var='post'>

2.   Setelah kodenya ketemu, tambahkan index='x' di dalamnya, maka tampilannya akan seperti berikut

<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>

3.   Kemudian cari sedikit ke bawah, kode <div class='post-outer'> , Selanjutnya tambahkan kode berikut tepat di bawahnya.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:x==1'>
<div class='post'>
“Letakan kode ads di sini”
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:x==3'>
<div class='post'>
YOUR NATIVE ADS SCRIPT
</div>
</b:if>
</b:if>

4.    Ganti tulisan “Letakan kode ads di sini” dengan kode iklan In-Feed yang sobat buat tadi, kemudian simpan Template. Selesai

Tunggu iklannya muncul, karena unit iklan baru di buat biasanya muncul beberapa menit atau samapi 1-2 jam atau paling lama 24 jam. Jadi klo belum muncul jangan berpikir tidak berhasil karena membutuhkan waktu iklan sampai mucul di halaman blog sobat.

Demikian lah tutorial Cara Membuat Dan Memasang In-Feed Ads Adsense di Blogger. Selamat mencobat. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke marzep.com. jika ada pertanyaan silahkan komen dibawah.

Jangan menyerah. Happy blogging…!!!

5 Responses to "Cara Membuat Dan Memasang Iklan In-Feed Adsense di Blog"

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel