Cara Membuat Fans Page Agar Tampil di Blogger -Marzep Design

Cara Membuat Fans Page Agar Tampil di Blogger


Cara Membuat Fanspage Facebook Tampil di BlogMembuat fanspage facebook adalah salah satu cara untuk mempromosikan produk bisnis online, namun banyak orang atau seorang blogger mengunakan fans page untuk mempromosikan blog-nya sendiri, bertujuan untuk lebih mengenakkan situs/blog agar lebih ramai pengunjung, hal itu sangat wajar bagi seorang blogger yang ingin pengunjungnya ramai, apa lagi fans page facebook menyedikan fitur agar bisa di pasang di blog. Jadi nantinya fans page-nya akan tampil di blog sehingga memudahkan pengunjung blog yang melum like fans page-nya bisa dengan mudah like.

Karena Facebook merupakan media sosial yang sangat populer di Indonesia dan juga negara negara seluruh dunia sehingga denagn mudah kita bisa membuat fans page facebook untuk blog untuk mempromosikan situs/blog kita agar popularitas blog kita semakin meningkat dan memiliki pengunjung yang sangat ramai.

Cara Membuat Fans Page agar Tampil di Blog
Cara Memasang Fanspage Facebook di Blogger tentu gratis dan sangat mudah, pertama kita harus memiliki fans page facebook tentang blog kita. Semakin banyak penggemar atau jumlah like fans page maka semakin baik untuk mempromosikan blog kita, tapi tentu blog kita harus memiliki konten yang berkualitas sehingga membuat pengunjung betah membaca, betah keliling keliling di blog dan yang akhirnya si pengunjung mengingat kualitas blog kita sehingga ingin kembali ke blog sobat atau dengan mudah menglike fans page agar mudah mendapatkan informasi terbarunya. Jika sobat belum memiliki fans page bacebook sobat bisa membuatnya dengan mudah dan cepat, berikut:

Cara Membuat Fanspage Facebook

Memulai membuat Fans page untuk promosi blog.

Note
Jika sudah memiliki fans Page, sobat lewat langkah membuat fans page-nya dan langsung menuju langkah berikutnya cara memasang fans page agar tampil di blogger.

Login dulu ke akun Facebook kita, atau langsung kunjungi klik https://www.facebook.com/pages/create.php
1. Silahkan pilih “Bisni atau Merek” kemudian isi “Kategori fans page” dan “Nama Fans Page Facebook” sobat. Contoh seperti di bawah:

Cara Membuat Fans page Facebook Tampil di blog

2. Isi “Foto Profil FansPage” sobat atau langung Lewat dulu juga boleh.

Cara Membuat Fanspage Agar Tampil di Blog

2. Isi “Foto Sampul FansPage” sobat atau langung Lewat dulu juga boleh.

Cara Membuat Fanspage Facebook yang bisa tampil di blog

3. Selesai, fans page facebook sobat berhasil dibuat. Sekarang tinggal memasangnya agar tampil di blog sobat, silahkan ikuti panduan selanjutnya.

Cara Memasang Fans Page Facebook Tampil di Blog

Setelah membuat fans page untuk situs/ blog sobat, selanjutnya cara memasang fans page di blog, simak langsung langkah langkahnya.

1.   “Copy Link URL” halaman Fans Page Facebook Sobat, seperti gambar dibawah:

Cara Memasang Fans Page Facebook agar Tampil di Blog

2.   Selanjutnya kunjungi Facebook Plugin disini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin

3.   Silahkan isi form yang tersedia untuk mendapatkan code script yang nantinya akan di pasang di blog sobat, atur halaman sesuai yang sobat diinginkan.

Keterangan:
§  URL Halaman Facebook: Isi dengan URL halaman Fans Page Facebook yang sudah sobat copy dan paste di kolom yang tersedia.
§  Atur lebar (width) dan tinggi (hight) sesuai yang sobat diinginkan.
§  Pengaturan yang berada di bawah kolom, sobat bisa sesuaikan yang sobat inginkan dengan cara centang pilihnaya.


Cara Memasang Fans Page Facebook Tampil di Blog

2.  lanjut klik “Dapatkan Kode“
3.  Silahkan pilih tab IFrame dan copy kode seluruh kode yang tersedia.
Cara Fans Page agar tampil di blog
4.  Selanjutnya pasang pada blog soabt, silahkan login/masuk dasbor blog sobat.
5.  Selanjutnya pilih menu “Tata letak” cara tempat yang sobat inginkan untuk menampilkan fans page di blog. Lalu pilih “Tambah Gadget” terus pilih “HTML/Java Script”.

Cara Memasang Fans Page Facebook Tampil di Blog

Nah, kemudian paste kode yang sudah sobat copy tadi ke halaman “HTML/Java Script” perhatikan contohnya seperti gambar dibawah:

4.   Terakhir Klik “Simpan“, jangan lupa jiga simpan template di bagaian atas kanan.

5.    Selamat sobat sudah berhasil memasangkan fans page facebook di blog, silahkan lihat hasinya, buka salah satu postingan blog sobat.

Note
Jika sobat mengganti template pada blog, secara otomatis fans page yang si pasang akan hilang, untuk solusinya sobat cukup buat dan pasang kembali.

Jadi itulah Cara Membuat Fans Page agar tampil di blog, cukup mudah bukan langkah langkahnya. Selamat mencobat, Semoga bermanfaat, Dan Terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Fans Page Agar Tampil di Blogger"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel