Trik SEO Terbaru 2019 Untuk Mendafatkan Trafik Organik


Cara Agar Banyak Mendapatkan Trafik Organik, kita perlu mengoptimalkan blog yang kita kelola, apapun caranya, asalkan cara tersebut cara bersih. Untuk mengoptimalkan blog kita perlu melakukan trik yang standar yang biasa di lakukan oleh para blogger pada umumnya seperti, menggunakan template SEO Friendly, artikel yang bermanfaat (Rasa Original), Menentukan Keyword yang tepat, Submit ke webmaster tool, backlink berkualitas, dan masih banyak cara mengoptimalkan seo pada blog, agar mendafatkan trafik organik, tapi apa trafik organik itu? Kita bahas sekilas.

Trik dan tips SEO Terbaru Untuk Mendafatkan Trafik Organik

Apa itu trafik organik?
Trafik Organik merupakan trefik yang berasal dari mesin pencari,  seperti mesin pencari google, yahoo, bing, dan mesin pencari lainya. berbeda jika blog kita memiliki trefik dari medial sosial. seperti, fb, twitter atau forum forum lainnya itu bisa di bilang trafik anorganik.

Memiliki trafik organik akan lebih diakui atau disukai oleh google sehingga akan semakin bagus juga terhadap ranking dan kualitas blog atau website dan tentu blog akan terus meningkat.

Cara Mengetahui Trafik Organik Blog
Cara mengetahui mana trafik organik kita bisa mengetahui melalui tool gratis yang di sediakan oleh google, yaitu google analytics. Dengan adanya tool yang di sediakan google kita dapat mengetahui sumber trafik yang sesungguhnya melalui google analytics.

Cara Agar Blog Mendapatkan Trafik Organik
Untuk mendapatkan trafik organic adalah hal yang sanggat sanggat sulit dan pahitnya minta ampun. Kita sangat harus melakukan trik seo terhadab blog yang kita kelola. Terlebih hal itu pasti sangat memalaskan, kita harus belajar bekerja keras, karena hal yang instan tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu saya akan sharekan tips dan trik seo untuk mendapatkan trafik organic pada blog:

1.  Submit atau Daftar Webmaster Tools
Pertama yang harus di lakukan adalah daftar webmaster tool terlebih dahulu. Tujuan mendaftarkan blog ke webmaster tools agar halaman blog kita mudah terindex oleh google dan dapat di kenali oleh mesin pencarian google. Karena webmaster tools tool gratis yang di sediakan oleh google dan bermanfaat sekali kegunaanya makan banyak digunakan oleh para blogger.

Jika blog kita sudah dikenali oleh mesin pencari maka akan lebih mudah lagi mesin pencari menemukan web atau blog kita, sehingga akan mendapatkan trafik organik dari mesin pencari google khususnya. bisa baca juga Cara daftar webmaster tools Dan Cara mendaftar blog ke webmaster bing.

2.  Gunakan Template SEO Friendly
Template pada blog tentu berpengaruh terhadap trafik organik, karena tempilan yang simple dan rapi dan memiliki data terstruktur akan sangat disukai mesin pencari.

Kita dapat menggunakan template yang lebih seo friendly dengan mendownloadnya secara gratis tapi ada juga yang perbayar dan ada juga yang perbayar tapi di share secara gratis oleh blogger blogger nakal seperti saya. Heheh, saya lebih merekomendasikan agar menggunakan template seo frandly yang premium saja, bayak kok di google yang menyediakan link downloadnya, atau jika sobat ingin membelinya secara langsung sobat bisa kunjung blog yang menjual template seo friendly seperti mas sugeng, arlina dsigen, kompi ajaib dan masih banyak lagi.

3.  Membuat Konten yang Berkualitas
Hal yang bertama yang kita tidak bisa anggap remeh yaitu artikel yang berkualitas, karena untuk mendapatkan trafik organik kita harus membuat artikel yang berkualitas, jadi jangan anggap artikel adalah hal yang di sepelekan, jangan asal comot dari blog orang lain.

Membuat konten atau artikel yang berkualitas maka akan mendapatkan banyak pengunjung organik, kenapa bisa? Karena dari sebuah artikel pengunjung bisa menfapatkan hal yang bermanfaat sehingga pungunjung kembali lagi dan terus keliling killing di blog sobat. Sehingga akan menetapkan trafik dan artikel akan manggkal terus di page one dan tentu hal itu membuat banyak trafik organik.

Pembaca artikel pada blog memiliki 2 jenis pembaca yaitu, manusia dan robot dari mesin pencari. Jadi konten berkualitas yang kita buat harus di sukai oleh keduanya.

4.  Memperbanyak Artikel Ori (tidak Copas)
Seperti yang saya sudah singgung di atas  mengenai konten yang berkualitas, ada juga blogger yang asal comot artikel dari blog orang lain. Hal itu harus di hindari untuk mendafatkan Trafik organik dengan cara memperbanyak konten asli atau original. Jika Konten atau artikel kita banyak, jelas kita akan mendapatkan trafik organik. Jika konten sobat banyak namun hasil copas, maka hal itu akan sia sia saja, karna mesin pencari saat ini sudah pintar mana artikel copas mana artikel original.

Baca juga: Cara agar artikel tidak dapat di copy paste.

5.  Menentukan Keyword yang tepat
Pembuat konten berkualitas yang tidak asal comot artikel orang pasti tidak asing lagi dengan istilah keyword. Karena membuat artikel yang berkualitas kita juga perlu menentukan keyword yang tepat mau itu dari judu atau isi nya harus memiliki keyword yang tepat agar mendapatkan trafik organik. Dalam melakukan ini sangat berlaku untuk meningkatkan trafik organik.

6.  Optimalkan SEO Blog atau Website
Jika konten dan tampilan blog sudah di optimalkan sobat juga perlu mengoptimalkan SEO terhadap web atau blog seperti SEO onpage dan SEO OffPage. Jika kita melakuan SEO OnPage dan OffPage terhadap web atau blog kita dengan baik dan benar maka akan sangat membantu situs kita berada diposisi terbaik di mesin pencari yaitu paling atas (Page One), dengan begitu situs web atau blog akan sangat mudah ditemukan oleh orang yang mencarinya di penelusuran google yang nantinya akan jadi trafik organik pada blog kita.

Jadi itulah artikel yang mengenai trik dan tips cara mendafatkan trafik organik, mungkin dapat bermanfaat atau tidak jiga, karena kepercayaan ada di diri masing masning, jadi  mohon maaf atas segala kekurangannya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel