Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blogger dari Pencarian Google -Marzep Design

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blogger dari Pencarian Google


Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blog dari Google – Pasti ingin dong website mu memiliki Sitelink dari Google!? Seperti judul diatas sobat pasti sudah tau maksudnya apa, Yups… Cara Membuat Sitelink Blog. Sebenarnya Sitelink blog dari google itu tidak bisa di buat – buat, namun sitelink suatu blog atau website itu diberikan otomatis dari google itu sendiri.

Tapi Kok kenapa Judulnya ada kata MEMBUAT Sitelink blog?
Menurut saya cara membuat sitelink dan cara mendapatkan sitelink itu sama sama saja.

Cara membuat agar mendapatkan. Sebalinknya untuk mendapatkan kita harus membuatnya, lah pokonya itu deh :D, Dari pada debat tentang itu. Yuk meding simak tips & trik cara berikut. Disini admin marzep.com akan share kan tips trik cara membuat dan mendapatkan sitelink blogger.

Walapun banyak orang/blogger yang bilang sitelink itu di berikan otomatis oleh google.

Hal itu memang benar, sitelink diberikan oleh google ketika blog kita mendapatkan banyak pengunjung per-harinya.

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blogger dari Penelusuran Google


Bukan hanya dengan pengunjung banyak , tapi juga blog harus memiliki struktur yang lengkap pada blog tersebut. Kalo ada syarat dan ketentun yang berlaku untuk mendapatkan sitelink tersebut, pasti kita bisa dong membuat atau memenuhu kriteria tersebut untuk medapatkan sitelink dari googlenya.

Tapi sebelumnya saya akan sedikit jelaskna. Apa itu Sitelink? Mengapa Sitelink Itu Penting? Dan bagaimana cara membuat dan mendapatkanya?

Apa Itu Sitelink?
Sitelink merupakan kumpulan hyperlink website. Sitelink dari hasil penelusuran memiliki karakteristik berbeda. Sitelink muncul di hasil penelusuran mesin pencari yang ada di bawah judul website dengan beberapa Link. Ada yang 2, 4 dan 6, bahkan ada juga yang lebih dari itu.

Pada umumnya link yang ada pada sitelink adalah halam seperti About, Contact, Desclaimer, Privacy Policy dan Sitemap. Tapi sekarang kebanyakan link yang muncul pada sitelink adalah link konten website yang paling relevan.

Mengapa Sitelink Penting?
Jika sobat telusuri di mesin pencarian dengan kata kunci marzep maka aka ada beberapa sitelink, yang memungkinkan sobat berangapan klo blog saya dikeloka dengan produktif. Sehingga berpikir klo blog saya memiliki banyak konten yang bermanfaat (Dan Itu benar :D).

Dan jika sobat perhatikan ketika sobat ingin mencari website dengan kata kuci website tersebut, Contoh dengan kata kunci Marzep Design maka akan muncul website yang berjudul Marzep Design dengan bebrapa sub menu dibawahnya. Pasti sobat baca baca tuk submenu nya dan ada juga yang klik link tersebut karena penasaran.

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blog

Nah! Hal itu adalah peluang untuk website sobat agar mendapatkan banyak pengunjung yang berkliaran di website sobat karena lupa tujuan utamanya.
Maksudnya bagaimana?
Jadi begini! Kita sedang mencari sebuah tutorial dan berniat mencarinya di website marzep design. Kita cari website marzep di penelusuran nah yang muncul adalah dengan sitelink dan sobat penasaran dan akhirnya mengkink judul tersebut. Nah itulah maksud lupa tujuan utamnya. Yang tadinya mau cari koten A eh malah klik konten Z jadi pengunjung kubek kubek website kita. :D

Jadi itulah mengapa sitelink itu penting.

Bagaimana Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Itu?
Maka dari itu saya disini akan berikan tips & trik Mempercepat Mendapatkan sitelink blog dengan beberapa poin dibawah, Yuk simak:

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blog

Berikut adalah poin poin penting yang harus sobat terapkan ke blog agar cepat medapatkan sitelink dari google.
Ingat.!!!
Diakhir artikel ini ada tips & trik yang dipercaya oleh blogger Indonesia paling ampuh mendapatkan sitelink blog dari google dengan cepat.

1.  Nama Domain Dan Gunakan Domain TLD
Pilih nama domain website sobat yang unik dan yang mecerminkan isi dari konten website sobat. Itu adalah tips pertama agar cepat mendapatkan sitelink dari google.

Gunakan Doamin TLD! Mengapa? Karena google menangap website anda serius karena menggunakan Top Level Domain (TLD) itu akan mempercepat google memberikan sitelink untuk website anda.

Lalu bagaimana dengan Subdomain blogspot, apaka bisa mendapatkan sitelink?
Sangat bisa sekali, saya sudah jelaskan diatas kita bisa membuatnya. Berarti bisa, bukanya  berarti menggunkan subdomain tidak seirus, tapi kita akan membuat google manggap situs kita serius walau menggankan subsomain blogspot dengan mengperkaya website dengan konten yang berkualitas.

2.  Pilih Satu niche
Poin kedua ini sebenarnya tidak diharuskan juga harus dengan satu niche, karena banyak blog dengan niche lebih dari satu memiliki banyak sitelink juag. Ini tips saja dari saya untuk yang baru buat blognya fokus dulu dengan satu niche.

Karena blog baru adalah tujuanya pengunjung yang banyak kita fokuskan dengan rutin update dengan konten yang berkualitas. Untuk agar lebih FOKUS membuat konten saya sarankan dengan satu niche saja. Dan ingat ikut membuat google secara cepat memberikan sitelink juga terhadap blog kita.

3.  Submite Blog ke mesin pencari
Submite/Daftarkan blog sobat ke mesin pencari google, bing, yahoo dan Yandex.
Agar Mesin pencari pencari dapat menganali blog sobat dan mempercepat index artiek blog sobat.


4.    Menggunakan Template yang SEO dengan Baik dan Benar
Template bukan hanyak untuk membuat tampilan website kita lebih Keren dan Rapi. Tapi bayak manfaat lainya yang tidak bisa saya sebutkan dan jelaskan disini, salah satunya dari manfaat menggunakan template yang SEO adalah untuk mendapatkan website yang berstruktur untuk medapatkan sitemap secara alami dari google.

Menggunakan template dengan baik dan benar disini adalah blog yang rapih  lengkap.
Lengkap dengan Menu navigasi, PostPopuler, Label  dan Widget lain yang menut sobat penting.


5.  Rajin Update Konten
Rajin update adalah faktor utama berkembangnya suatu blog, tentunya dengan konten yang berkualitas dan Original ( BUKA COPY PASTE ARTIKEL ORANG LAIN ). Ingat baik baik Rajin Update konten Original itu adalah faktor utama google menilai (plus) kalo suatu website itu serius, buat artike berkualitas (Original) minimal 500 kata, lebih banyak lebih bagus itu nilai plus. Dan itu terbukti juga cara ampuh menaikan penunjung blog sehinga cepat mendafatkan sitelink dari google.

6.  Hindari Link Ektrnal dan Backlink tidak berkualitas
Blog baru sebaiknya hindari Ekternal terkecuali link tersebut menuju ke situs milik google.

Ingat yang harus dihindari itu Link Ekternal yang berarti link keluar yang menuju situs lain. Yang diperbolehkan adalah Link  Internal yang berate link menuju halam lain di blog sobat. Buat internal link artikel secukupnya 2-3 link sesuai dengan Panjang artikel.

Hindari Backlik yang tidak berkualitas. Blogger pemula biasanya suka tukar backlik dengan blogger lain sesame pemula. Hal itu ingat Hindari. Memang backlink itu penting tapi backlik yang berkualitas.

7.  Share artikel ke media social
Share artikel ke media social untuk promosi, gunkan Facebook, WhatsApp, Twitter, Instram, Telegram , Komunitas Google+ (Plus)  Dan masuh banyak media sodial lainya.

Perlu diingat share tentuk dengan konten yang berkulitas. Share ke grup yang bersangkutan dengan niche artikel yang ingin di share. Jangan Share artikel di Grup Blogger. Karena grup blogger biasanya ada juga orang yang suka iseng. Jadi hindari!

8.  Menggunakan Tag SEO arlina
Mungkin poin terakhir ini adalah poin yang di tunggu tungg (bagi yang membaca sampai sini). Didalam template sekarang sudah terdapat Tag SEO, tapi pembuat tag SEO berbeda beda lho. Tag SEO Dari template Buatan arlina design diakui mempercepat mendapatkan sitelink dari google sacara cepat, tentu dengan bantuan rutin update artikel berualitas karena itu penting. Lho bagaimana dengan Tag SEO Seperti Template buatan mas sugung, kompiajaib dan lain-lain. Itu juga sama bagus dan pentingnya juga memiliki keistimewaan berbeda.

Lalu Bagaimana jika menggunkan template lain, Apa kah harus menganti dengan Template arlina?

Tidak perlu, subat cukup mengganti tag seo template sebelumnya dengan tag seo dari template arlina. Bagaimana cara medapatkan tag SEO buatan artina? Cari saja di blog Arlina Design.

Penutup
Jadi itulah tips & trik cara membuat dan medapatkan sitelink secara cepat dari google.
Sebenarnya pada tanpa poin 8 juga sudah cukup untuk medapatkan sitelink dari google. Jadi itu tergantung sobat saja mau tidaknya mengganti tag SEO template sebelumnya dengan Tag SEO milik arilna.

Semoga Bermanfaat. Dan Thank You  Google

1 Response to "Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Blogger dari Pencarian Google"

  1. salam dari Medan, artikelnya sangat menarik,mohon bimbingan ke depannya khususnya bagi blogger pemula.

    ReplyDelete

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel