10 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Cara Menghindarinya Dari Sekarang - Marzep Design

10 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Cara Menghindarinya Dari Sekarang



Kesalahan Blogger Pemula – Tujuan dari artikel ini yang saya buat khusus untuk yang baru bergabung ke dunia blogging. Bukan karena saya sudah master dalam dunia blogging, Tapi tujuan saya membuat artikel ini hanya untuk mengingatkan saja sebelum tersesat jauh seperti saya.

Blogger pemula pada umumnya biasa mencari dan melakukan yang tidak sewajarnya untuk dilakukan untuk tumbuh menjadi blogger yang berkembang(Sukses), Beruntung sekali anda baca artikel ini. Karena di akhir artikel ini anda yang baca sampai selesai akan menyadari kesalahan kesalahan blogger pemula yang sering dilakukan.

Ada beberapa hal yang perlu dihindari sebagai blogger pemula yang ingin blog nya berkembang seperti blog blog besar seperti marzep.com ini. :D

10 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Cara Menghindarinya Dari Sekarang


Mari kita simak apa saja sih kesalahan blogger pemula, yang sering dilaukuan?

Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Menghindarinya

Berikut adalah hal-hal salah yang menurut saya sering dilakukan para blogger pemula:

1. Sering Mengedit Template/Theme

Seperti pengalaman saya waktu petama gabung menjadi blogger, sering kali saya mengganti template, cari sana sini template gratis.

Padahal itu kesalahan yang saya tidak sadari dan mungkin ada salah satu dari kamu yang baca seperti saya waktu pertama membuat blog.

Perlu kita INGAT! Hal tersebut tidak baik dilakukan. Ingat! Menguntaganti template tidak dianjurkan, itu adalah kesalahan pertama blogger pemula.

Menggunta ganti template menyebakan performa blog anda turun, sehinga susah sekali blog anda mendapatkan pengunjung, apa lagi jika blog anda itu masih sangat barum sehingga google pun susah mengenalinya (Susah Ke Index).

Template yang baik digunakan itu adalah template yang SEO,  Klo perlu anda beli template template premium yang berkualitas dari pembuat aslinya. Jangan ragu untuk inpstasi buat blog anda, jika ingin serius jadi blogger. Sobat silahkan bisa membelinya karena banyak blogger Indonesia yang membuat template SEO, Atau bisa cari di Google banyak yang premium dan Gratis tingga download.

Tapi ingat jangan Gonta ganti karena itu menurunkan performa blog dan masih banyak lagi efek yang berakibat negative jika sering mengganti template blogger.

Itu Kesalahan Blogger pemula yang pertama.

2. kebanyakan Copy paste artikel orang lain

Mungkin ini juga adalah hal yang sering kali anda lakukan, Kenapa? Karena blogger pemula itu suka bingung mau nulis apa.

Mungkin saat pertama niat buat blog anda berpikir mau nulis ini itu banyak sekali. Tapi pas sudah membuat blog, anda bingung dan malas nulis dan akhirnya lihat lihat blog orang ada yang bagus artikelnya copas langsung.

Aduh itu adalah kesalahan blogger pemula yang kuno sekali dan turun temurun sampai saat ini. Copy paste artikel orang lain tidak ada mafaatnya. Yang ada adalah kerugian yang besar.
Suka Kopas Artikel orang, anda makin males nulis dan kreativitas nulis anda juga tidak berkebang. Yang ada orang lain tambah sukses aja.

Mungkin saya akan sedikit kasi tips agar anda menyadari kebiasaan kecil yang akan membuat anda sukses.

3.  Jarang Update Artikel (Tidak Kosisten)

Malas itu manusiawi tapi jika anda terus malas malasan kapan anda berhasi (Sukses)
Rasa malas juga adalah masalah setiap blogger, dan saya juga sering malas update artikel.

Masalah malas update artikel banyak faktor penyebannya, dan ada juga orang yang rajin update artike tapi copos. Nah itu aduh kelewatan banget malasanya.

Jadi Bagaimana Mas agar Rutin Update Artike?
Ok, saya akan jelasakan diartikel lain. Saya disini akan sedikit mengasih tips saja.
Untuk bisa rutin update artikel, anda cuman harus berkomitmen, Berniat anda ingin sukses.

Itu saja yang perlu anda lakukan nulis nulis nulis. Jika malas reset kata kunci ya nulis aja tuangkan kedalam artikel pengalaman anda.

Anda akan mendafatkan manfaat yang banyak jika sudah terbiasa menulis 1000 kata perharinya. Minimal anda update artikel 1 hari 1 artikel. jika anda kehabisa kuota anda bisa buka jasa artikel murah, itu lumbayan dan bermanfaat sekali.

Menulis adalah pondasi untuk membangun blog yang berhasil.

4. Memilih Niche Blog yang banyak

Niche blog yang anda ingin bangun adalah hal yang membuat anda kosisten, blogger baru biasanya memilih lebih dari satu niche sehinga bingung membuat artikel apa.

Memilih niche banyak bagi beberapa orang adalah ide bagus agar ide nulis luas. Tapi bagaimana untuk blogger pemula. Memilih lebih sari satu niche blogger adalah kesalahan menurut saya. Kenapa? Karena untuk membangun blog anda perlu kosisten nulis, blogger pemula cocok dengan 1 niche saja itu adalah niche yang kebetulan keahlian atau kesukaan anda. Conto: anda suka otomoti buat nicha blog tentang otomoti. Jangan memaksakan membuat artikel tentang pemrograman.

5. Membuat Banyak Blog

Jika anda blogger pemula yang ingin membangun blog hindari hal tersebut. Untuk membangun blog anda perlu kosisten. Jika anda mampu mengurusnya silahkan. Jika tidak ngapain.

Buat satu blog saya cukup. Jika anda sudah merasa berhasil baru buat blog kedua dan seterusnya.

6. Tidak belajar SEO

Belajar seo adalah hal penting bagi yang memiliki website bisnis, dan juga pemain adsense.

Jika anda salah satu orang yang ingin menghasilkan dari adsense tersebut anda wajib belajar SEO. Karena mengapa? Karena seo dapat mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda sehinga pendapatan pun bertambah.

7. Tidak Sabaran

Kesalahan blogger berikutnya adalah tidak sabaran. Tidak sabaran apa?
Banyak faktor anda tidak sabaran dalam merai kesuksesan dalam membangun blog.

Contoh: Anda tidak sabar ingin menghasilkan dari blog tersebut mesik anda tau blog anda baru . dan masih banyak kali hal yang membuat anda tidak sabaran lainyan. Yang tidak dapat saya sebutkan disini.

8.  Terlalu banyak Scroll Facebok

Mungkin poin ini termasuk juga ke dalam poin diatas karena bersangkutan dengan bermalas malasan.

Ada juga blogger pemula yang masuk grup/komunitas Blogger. Dan anda terlalu banyak mencari informasi disutu namun ditambah rasa malas tersebut sehinga lupa tujuan anda.

Masuk grup atau forum blogger itu bermanfat, silahkan anda mau masuk komunitas mana aja asalah ingat tujuan anda. Cari informasi yang akurat, jangan anda membaca informasi yang tidak jelas langsun diperaktekan ke blog anda padah hal itu belum benar.

Anda kebanyakan scrol fb, sekarang hindari. Mending reset kata kunci, buat artikel update.

9. Sering main Game dan Chatting

Bermain Game dan Chat adalah salah satu cara untuk menghibur diri.
Tapi kedua hal diatas adalah yang merusak kegiatan blog anda. Jika ingin sukses di blogger kurang hal tersebut.

Atas saya kasih saran buat anda yang suka main game dan chating.

Anda buat blogger tentang game. Blog dengan niche game adalah salah satu niche yang cocok untuk anda yang ingin ngblog tapi suka maen game. Anda coba buat tutorial tips dan trik main game tersebut kedalam artike anda, wah itu bermanfaat sekali.

Dan buat yang suka chat gimana? Buat anda yang suka chat anda  bisa buat blog niche kata kata.

Penutup

Jadi itulah Kesalahan kesalahan blogger pemula yang sering dilakukan. Bagaiman, sekarang anda tau kesalahan itu. Coba anda lakukan hal positif yang bermanfaat untuk orang lain dengan cara menulis artikel bermanfaat bagi pengunjung blog.

1 Response to "10 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Cara Menghindarinya Dari Sekarang "

  1. mantap. informasi yang sangat membantu bagi saya selaku blogger pemula.
    btw mampir juga ya ke blog saya. hihihi
    http://ibadahmimpi.com/2018/12/30/traveling-di-akhir-tahun-tanpa-takut-kehabisan-pulsa-why-not-ferguso/

    ReplyDelete

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel