Bacan Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan - Marzep Design

Bacan Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan


Bacan Niat Berbuka Puasa Ramadhan – Terkadang Niat Buka Puasa Ramadhan kita lupa karena jarang di bacakan, mungkin untuk beberapa orang saja yang suka lupa niat buka puasa namun jika sudah membacanya satu x pasti langsung ingat kembali.

Bacan Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan

Nah! Jika teman teman lupa dengan bacaan niat buka puasa ramadan admin akan bagikan niat buka puasa ramadan lengkap dengan latin dan artinya ya. Jadi tidak perlu khawatir atau bingung lagi.

Jangan Lupa Baca Juga
“Niat Mandi Keramas Menjelang Puasa Besok”

Berbuka puasa adalah hal yang sangat menggembirakan bagi umat muslim yang mengerjakan ibadah puasa setelah menahan lapar dan haus dari mulai imsyal sampai adzan magrib. Oleh karena itu adan magrib sangat dinanti nantikan bagi yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Bukan hanya waktu yang ditunggu – tunggu kita jangan lupa untuk baca niat berbuka puasa dahulu sebelum makan agar lebih updol puasnya. Makan buka puasa juga harus di perhatikan jangan asal makan sebanyak – banyaknya sampai sampai tidak bisa bangun, sebaiknya teman – teman makan secukupnya dan siap -  siap melaksanakan sholat tarawih, sehabis pulang sholat tarawih teman – teman bisa makan sepuasnya deh, itu adalah tips dari admin.

Baca Juga :
“Niat Sholat Taraweh Ramadhan”

Niat Buka Puasa perlu dibacakan jika teman - teman hendak berbuka puasa ramadahan tepatnya sesudah adzan magrib, bagusnya setelah adzan magrib teman - teman berniat buka puasa dan meminum air atau yang manis – manis dan hendak ke masjid terlebih dahulu untuk sholat magrib, setelah selesai sholat teman – teman silahkan makan deh tapi jangan kekenyan agar tidak pengap dan ngantuk saat sholah teraweh.

Oke ini dia doa buka puasa ramadhan yang teman – teman harus hapal lagi dan semoga tidak lupa lagi dengan niat doa buka puasa ramadhan

Bacan Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan 

Doa Buka Puasa 1

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Doa Buka Puasa 2

اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلى رِزْقِكَ أفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمأُ وابْتَلَّتِ العُرُوقُ وَثَبَتَ الأجْرُ إِنْ شاءَ اللَّهُ تَعالى
Allahumma laka shumtu wa ‘ala rizqika afthartu dzahaba-dh-dhama’u wabtalatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insya-allah ta‘ala

Artinya : “Duhai Allah, untuk-Mulah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.”
Kedua dari bacaan doa buka puasa di atas boleh di amalkan salah satunya mana yang lebih mudah untuk di pahami, sementara apabila apabila harus memilih mana yang paling baik, maka keduanya sama-sama sangat baik, yang tidak baik itu adalah yang tidak membaca doa ketika akan bukan puasa dan orang yang menganggap jelek salah satu dari doanya. Maka dari itu silahkan hafalkan hingga paham agar bisa lebih mudah mengamalkannya dengan cara membaca berulang kali hingga benar-benar paham.

Penutup

Jadi itulah bacaan doa niat buka puasa Ramadhan semoga bermanfaat dan semoga bulan puasa kali ini admin dan mungkin teman – teman yang suka bolong – bolong puasanya bisa full Aamiin…

Ingat jangan lupa niat makan sahur
Baca Juga
“Niat Makan Sahur di Bulan Ramadhan”

0 Response to "Bacan Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan "

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel