Cara Instal Dan Pasang TWRP Semua HP Android Tanda PC - Marzep Design

Cara Instal Dan Pasang TWRP Semua HP Android Tanda PC

Cara Instal/Pasang TWRP di Semua Tipe HP Android - Memasang twrp pasti sudah sering Anda lakukan jika ingin mengotak atik perangkat android, tutorial cara instal twrp pasti sering Anda cari karena mungkin cara instal twrp berbeda beda dan ada juga tutor yang gagal.

 Cara Instal TWRP

Cara instal twrp banyak sekali di internet tapi banyak juga yang sudah tidak work lagi di gunkan, cara instal atau pasang twrp ada dua metode yaitu, cara instal twrp dengan pc dan cara instal twrp tanpa pc.

Jika Anda tidak memiliki pc atau laptop mungkin cara menginstal twrp tanpa pc sangat di perlukan namun Anda harus memiliki kapasitas penyimanan yang cukup besar atau bisa juga menggukan memory.

Tapi banyak juga yang mencari tutorial cara menginstal twrp dengan pc karena mungkin mereka memiliki pc atau laptop pribadi, tapi hal itu tidak menentukan keberhasilan dalam memasang twrp di hp android.

TWRP merupakan salah satu custom recovery yang dapat menjadi alternatif bagi pengguna Android yang suka mengotak-atik perangkatnya, jadi itu alsan saya membuat artikel ini.

Sistem operasi Android memberikan banyak keleluasaan untuk para pengguna dalam mengelola perangkat secara penuh di bawah lisensi terbuka Apache. Dengan keleluasaan tersebut banyak orang mengotak-atik untuk merubah tampilan android dengan tampilan yang lebih menarik.

Sebelumnya apakah Anda sudah tau apa itu twrp? jika belum baca dulu apa itu twrp!

Apa Itu TWRP?

TWRP atau Team Win Recovery Project. Seperti yang saya sebutkan di atas, TWRP adalah alternatif custom recovery untuk para pengguna perangkat Android yang tersedia dalam lisensi terbuka.

Berbeda dengan Stock Recovery dan Custom Recovery yang dikembangkan oleh pihak ketiga dengan memberikan kemampuan yang lebih lengkap. Tidak hanya terbatas menghapus data dan memperbarui sistem, custom recovery biasanya diprogram agar memiliki fungsi pencadangan dan pemulihan sistem, pilihan dalam menghapus data supaya tidak menghapus seluruh data, dan menginstal paket pembaruan sistem yang berasal dari pihak ketiga.

Dan secara khusus, custom recovery TWRP memberikan dukungan penggunaan layar sentuh dalam pengoprasiannya, yang mana di stock recovery dan kebanyakan custom recovery lain masih menggunakan tombol fisik dalam pengoprasiannya.

Nah sudah jelaskan jadi disini Saya akan berikan tutorial cara instal twrp tanpa pc di semua tipe hp android, totorial ini bukan tutorial cara instal twrp di hp samsung saja namun di semua tipe hp android. Dan tentunya pasang twrp no root.

Cara Instal TWRP di Semua Tipe Hp Android Tanpa PC

Untuk pasang twrp di hp android tanpa pc tentu harus memiliki dulu bahanya atau file twrpnya dulu. Anda bisa mendownload TWRPnya disini.

Download TWRP.

Hp android yang sudah di root sangat recomended tapi no root juga silahkan di coba.

Jika sudah mendownload filenya silahkan simak tutorial di bawah samapi selesai.
  • Jangan lupa di Ekstrak dulu karena file itu berformat .zip.
  • Setelah itu instal aplikasi Official TWRP app.
  • Jika sudah selesai, buka aplikasinya, jika hp Anda belum di root centang I agree dan Enable Network Statistics dan jika hp anda sudah di root silahkan centang saja semuanya dan kemudian klik "OK".

  • Selanjutnya, silahkan klik "TWRP FLASH", (Jika Recovery bawaanya ingin di backup, silahkan backup dulu dengan cara pilih bagian kedua "BACKUP EXISTING RECOVERY")


  • Selanjutnya, klik "Select Device" kemudian cari dan klik nama dan model perangkat Anda, lalu akan muncul pesan "Download Confirmation" dan akan diarahkan ke halaman download dari file recovery TWRP yang di pilih, lalu klik "OK".



  • Selanjutnya, silahkan download file recovery.img-nya, dan simpan di memori internal / eksternal, agar Anda muda mencarinya. (silahkan gunakan file recovery.img yang di sertakan di dalam file yang tadi di download, sebagai bahan percobaan).
  • Untuk menginstal file recovery-nya, pilih bagian "Select a file to flash" dan cari file recovery yang tadi sudah di download.



  • Terakhir klik "FLASH TO RECOVERY" dan tunggu beberapa saat sampai flashingnya sukses.




  • Selesai, untuk melihat perubahannya, silahkan masuk ke mode recovery.
Jika TWRP sudah di instal silahkan lakukan apa saja yang Anda inginkan dengan android yang sudah berhasil di pasang TWRP.

Penutup

Itulah tutorial Cara Instal Dan Pasang TWRP Semua HP Android Tanda PC, semoga panduan ini sukses di semua tipe hp android. Terima kasih jangan lupa share ke taman teman Anda.

0 Response to " Cara Instal Dan Pasang TWRP Semua HP Android Tanda PC"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel