Notifikasi Better Ads Standards Global Disemua Akun Adsense - Marzep Design

Notifikasi Better Ads Standards Global Disemua Akun Adsense

Baru-baru ini di dasboard akun Google Adsense muncul notifikasi better ads standars global yang akan di terapkan di seluruh dunia pada bulan juli ini. Notifkasi better ads standar global ini sudah banyak juga yang membahasnya, dan saya juga jadi ingn membahas tentang notifikasi better ads standars global ini karena banyak yang membicarakanya.

Notifikasi Better Ads

Banyaknya yang membicaraiakan tentang notifikasi better ads membuat saya ingin membahasnya juga.

Bukan karena iri atau gimana tapi memang wajib bagi Anda untuk mengtahui peraturan baru standars better ads ini karena akaun berdampat ke pada banyak publisher Google Adsense.

Banyaknya fitur dan peraturan yang di update terus oleh Google wajib bagi kita untuk mengetahuinya dan menaati peraturan peraturan baru itu agar akun Google Adsense aman dari banned.

Sebelumnya saya ingin beri tau dulu apa itu notifkasi better adse ?

Apa Itu Notifikasi Better Ads ?

Notifikasi adalah pemberitahuan akan ada informasi baru, entah itu notifkasi update atau apa.

Nah baru baru ini di akun Google Adsense ada Notifkasi Batter Adsense dimana akan ada fitur dan peraturan baru untuk publishare Google Adsense.

Apa Itu Batter Ads ?

Periklanan membantu mendukung konten gratis yang berharga, jurnalisme yang kuat, dan koneksi sosial di internet. Namun, konsumen semakin frustrasi dengan iklan yang mengganggu pengalaman mereka, mengganggu konten, dan memperlambat penelusuran.

Asosiasi perdagangan internasional terkemuka dan perusahaan yang terlibat dalam media online membentuk Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik untuk meningkatkan pengalaman konsumen dengan iklan online. Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik telah meningkatkan wawasan konsumen dan keahlian lintas-industri untuk mengembangkan dan menerapkan standar global baru, Standar Iklan yang Lebih Baik, untuk iklan online yang memenuhi harapan konsumen.

Bagaimana Better Ads menentukan Standar Iklan ?

Better Ads akan berdampak terhadap periklanan web desktop dan web seluler. Untuk menentukan standar iklan dilakukan penelitian kepada lebih dari 66.000 konsumen.

Dan setiap masukan dari konsumen ditampung dan dipertimbangkan agar menghasilkan standar iklan yang lebih baik untuk kedepanya.

Petimbangan jenis iklannya yaitu tentang banyaknya iklan yang disukai, dibenci (Menggangu) dan ukuran iklan relevan tampil di konten.

Di Amerika Utara dan Eropa, standard iklan ini sudah diberlakukan sejak bulan Maret 2017.

Juni 2019 lau asosiasi ini kembali di umumkan, bahwa menurut penelitian mereka, standarisasi ini bisa diterapkan secara global pada web desktop dan web seluler di seluruh dunia.

Lalu dampak apa yang akan terjadi jika Better Ads sudah di berlakukan?

Dampak Kebijakan Better Ads

Better Ads adalah yang akan mengatur kebijakannya secara global terkait format iklan yang dianggap sangat mengganggu agar pengunjung atau konsumen mendapatkan pengalaman terbaik.

Google adalah salah satu anggota Better Ads yang menyambut adanya kebijakan ini. Melalui browser Google Chrome. Google juga telah melakukan update terbaru pada fitur Google Chrome, yaitu Chrome Ads Filter.

Fitur Chrome Ad Filter sudah berlaku sejak tanggal 15 Februari 2019 namun baru di wilayah Amerika Serikat dan Wilayah Eropa. Dan mulai tangga 9 Juli 2019 akan diberlakukan secara global.

Karena artikel ini masih pendek saya akan bahas tentang apa itu chrome ads filter ?

Apa Itu Chrome Ads Filter ?

Chrome Ads Filter adalah fitur baru Google Chrome yang akan bekerja secara otomatis memblokir jenis iklan dalam sebuah web atau situs yang dianggap mengganggu pengunjung. Jenis iklan yang akan diblokir oleh Chrome itu berdasarkan standar dari kebijakan Better Ads.

Berikut ini yang akan di Blokir Oleh Chrome pada Desktop ataupun web seluler.

Jenis Iklan Yang Akan Diblokir Oleh Chrome Ad Filter


Iklan desktop web yang tidak disukai menurut Better Ad


Iklan desktop web yang tidak disukai menurut Better Ad

Iklan seluler web yang tidak disukai menurut Better Ad

Iklan seluler web yang tidak disukai menurut Better Ad

Penjelasan Iklan yang akan diblokir

1. Pop-Up

Sama halnya dengan tampilan pada desktop, iklan jenis pop-up juga akan diblokir pada perangkat mobile. Jenis iklan yang akan diblokir ialah iklan yang muncul secara tiba-tiba tanpa diinginkan oleh pengguna, baik dengan tampilan countdown ataupun tidak.

2. Iklan Prestitial

Sama halnya dengan jenis iklan pop-up, hanya saja tampilannya yang cukup lebar dan hampir memenuhi satu layar. Format Iklan ini biasanya meminta kita untuk melakukan klik terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke kontent yang diinginkan. Dengan begitu, Ads Filtering akan memblokir yang terhitung mundur (countdown) ataupun tanpa countdown.

3. Format Iklan Dengan Akurasi Tinggi 30%

Format Iklan dengan tinggi melebihi dari 30% layar utama (pada navbar, header, dan footer tidak termasuk) juga akan disembunyikan penayangannya. Jadi perhitungannya adalah dengan menjumlahkan seluruh tinggi antara iklan dan kontent dalam satu halaman.

jika tinggi format iklan lebih dari 30% dari kontent, misal 35% dari konten, atau 50% dari konten. Maka Iklan ini akan berdampak pada pemblokiran iklan pada desktop ataupun web browser mobile.

4. Animasi Berkedip

Jenis iklan ini pada umumnya dengan format flash. Jenis iklan animasi yang berkedip ataupun dapat berganti-ganti warna tidak disukai oleh pengguna, sehingga akan masuk kedalam pemblokiran penayangannya oleh Chrome.

5. Video Auto Play

Sama halnya dengan tampilan desktop, iklan dengan format video yang menyalakan secara otomatis (play otomatis) tanpa konfirmasi terlebih dahulu akan diblokir penayangannya pada tampilan chrome.

6. Iklan Format CountDown

Sama halnya dengan jenis format iklan countdown pada tampilan desktop. Format Iklan yang muncul di awal halaman ketika dimuat dengan hitungan mundur pada mobile juga akan diblokir penayangannya.

(Iklan dengan jenis countdown yang mengizinkan pengguna langsung ditutup tidak akan terdampak oleh kebijakan ini)

7. Iklan Sticky

Format iklan dengan jenis stikcy atau iklan melayang dengan tinggi lebih dari 30% ataupun satu layar full saat di scroll. Dianggap mengganggu pengguna dan akan diblokir otomatis penayangan-nya oleh Google Chrome.

Dampak untuk Penayang Iklan terhadap Publisher

Dengan adanya fitur Chrome Ads Filter mungkin jenis iklan yang sering digunkan Anda ada yang terblokir sehingga akan menurunkan penghasilan Anda.

Tapi tenang karena masih banyak iklan yang bernilai tinggi dan tinggal Anda pilih dan atur ulang peletakan dan ukuran iklannya di blog Anda untuk menyetabilkan penghasilan Anda.

0 Response to "Notifikasi Better Ads Standards Global Disemua Akun Adsense"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel