Tips Memilih Tour Travel Umroh Aman Nyaman Yang Diimpian -Marzep Design

Tips Memilih Tour Travel Umroh Aman Nyaman Yang Diimpian


Tips memilih tour travel nyaman yang selalu diimpikan setiap umat islam, ibada umroh tidak lengkap jika tidak ada tour travelnya, karena datang ke tanah suci mekkah jarak yang sangat jauh dan mungkin datangnya juga satu tahun satu kali atau satu kali seumur hidup, jadi jangan sia-siakan juga untuk mengikuti tour travel di kota mekkah. Oleh sebab itu Anda harus tau tips memilih tour travel umroh yang nyaman dan tentu aman, simak sampai selesai agar Anda tidak ketinggalan tips memilih tour travel umroh.

Tips Memilih Tour Travel Umroh

Bukan hal yang mustahil Anda pergi umroh besama keluarga tercinta tahun ini (Aamiin), jadi penting untuk Anda mengtahui tips memilih tour travel umroh, jangan sampai Anda mencari tour travel mendadak dan akhirnya salah pilih, sehingga tidak nyaman.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam memilih tour travel umroh, karena tidak semua perusahaan tour travel itu akan membuat perjalanan umroh Anda nyaman dan berhati hati juga karena banyak juga perusahaan yang menggelapkan dana ibadah Umroh atau melakukan penipuan terhadap para calon Jemaah.

Umroh

Umroh adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Ibadah umroh ini dilaksanakan di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

Pada istilah teknis syari'ah, Umrah artinya melaksanakan tawaf di Ka'bah dan sa'i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari miqat.

Perbedaan ibadah umrah dengan ibadah haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun), sedangkan ibadah haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah sampai 12 Dzulhijjah.

Memilih Tour Travel Umroh

Banya umat muslim khususnya masyarakan Indonesia yang menabung uangnya di Bank atau di Biro Travel dengan tujuan untuk perjalanan ibadah Umroh, karena umroh sudah menjadi impian atau kebutuhan umat muslim. Sekarang banyak sekali perusahaan yang memberikan jasa atau biro penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh.

Perusahaan tour travel umroh akan membantu untuk mempersiapkan segala keperluan terkait perjalanan seperti pengurusan visa Umroh, tiket pesawat, booking hotel, konsumsi, transportasi ibadah Umroh dan tentunya pendampingan selama menjalankan ibadah Umroh.

Tentu memilih tour travel umroh harus yang terpecaya, aman dan nyaman. Nah! salah satu Perusahaan tour travel umroh terpecaya, aman dan nyaman cek disini.

Tips Memilih Tour Travel Umroh

Berikut tips memilih jasa tour travel umroh yang aman.

1. Pilih Perusahaan Travel Resmi Yang Terdaftar Di Kementerian Agama

Hal pertama yang harus di ketahui adalah PPIU atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh harus terdaftar secara resmi di Kementrian Agama Republik Indonesia. Cek surat surat izin perusahaan travel umroh, diantaranya.
  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

2. Alamat Perusahaan Travel Umroh

Survei atau cek dulu alamat kantor travel umroh yang akan Anda gunkan jasanya. Jangan sampai Anda main transfer uang ke kantor travel umroh tanpa mengcek keberadaan dan kebenaran kantor jasa travel umroh tersebut.

3. Jangan Mudah Percaya dengan Testimoni dan Harga yang Murah

Testimoni yang banyak tidak memberikan keamanan dan kenyamanan yang tepat, Karena testimon bisa saja di buat buat olah perusahaan tersebut.

Dan perlu Anda waspadai mengnai harga paket yang ditawarkan oleh First Travel sangat murah jika dibandingkan dengan jasa travel lain, jangan langsung percaya begitu saja karena tregiur harga yang murah.

4. Pastikan Jadwal Keberangkatan

Waspadai terhadap travel umroh yang menjanjikan keberangkatan yang lama, seperti satu atau dua tahun lagi. Ini umroh yang bisa dilakukan kapan saja bukan haji yang harus menunggu 8 Dzulhijjah.

Telebih lagi jika sebuah PPUI mengeluarkan paket umroh tapi tidak bisa memberikan tanggal dan hari keberangkatan umroh sangat perlu di waspadai. Karena setiap travel umroh yang resmi akan memberanikan diri untuk membeli / booking seat tiket pesawat PP, detail mulai dari nama maskapai, tanggal dan jam keberangkatan dari bandara asal dan tujuannya berdasarkan quota VISA.

5. Tanya Nama dan Lokasi Hotel Beserta Pembimbing Saat Ibadah Umroh

Hal yang harus di cek berikutnya adalah nama hotel dan lokasinya, cek jarak dari lokasi hotel ke mesjidil haram. dan cek juga apakah benar hotel tersebut telah sesuai antaran paket yang ditawarkan dengan rate bintang hotelnya.

Tanya apakah ada atau tidak Ustadz pembimbing saat ibadah umroh, karena tidak mungkin Anda melakukan ibadah umroh pertama tanpa bingbingan ustadz yang sudah berpengalaman.

6. Hindari Travel Umroh Yang Menggunakan Sistem MLM

Sistem ini adalah strategi pemasaran dimana calon Jemaah diminta untuk membayarkan sejumlah uang untuk bergabung. Setelah bergabung, calon Jemaah harus mengajak orang lain untuk bergabung dan menjadi downline. Hingga terkumpul target tercapa, dan barulah dapat berangkat ibadah Umroh.

Tentu Travel Umroh yang menggunkan sitem ini tidak memberikan jasa yang terbaik, karena seharunya jasa travel umroh yang profesiona akan mencari calon Jemaah sendiri tanpa menanfaatkan calon Jemaah.

7. Gali Informasi Dari Website Dan Media Sosial Yang Digunkan Travel Umroh

Untuk menggali informasi penyedia jasa tour travel umroh ke kerabat dekat mungkin sulit karena tidak ada kerabat yang sudah menggunkan jasa tersebut, dan jika kerabat sudah menggunkan jasa tersebut dan terbukti aman nyaman dan terpecaya 100% mungkin kita akan langsung percaya.

Sebaiknya cek juga informasi dari website dan media sosial  yang digunkan penyedia jasa travel umroh.

Berhati-hati dalam memilih jasa atau produk sangat penting, jangan sampai salah pilih dan menyesal. Olah karena itu saya sharekan tips memilih tour travel umroh aman, nyaman yang selalu di impikan.

0 Response to "Tips Memilih Tour Travel Umroh Aman Nyaman Yang Diimpian"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel