Domain Gratis: Berikut Dampak #Keuntungan dan Kerugiannya - Marzep Design

Domain Gratis: Berikut Dampak #Keuntungan dan Kerugiannya

Mendapatkan domain gratis di internet cukuplah mudah, tapi apakah sobat tau dampak menggunkan domain gratis?, ada beberapa hal dampak atau kekurangan yang perlu sobat ketahi dari menggunkan domain gratis. Domain perbayar juga masih terdapat kekurangan apalagi domain gratisan, jadi pikirkan lah baik baik sebelum menggunkan domain gratisan.

Domain Gratis

Domain gratis 2018 sampai 2019 masih jadi barang yang banyak di cari di kalangan blogger khususnya pemula, mencari domain tld gratis seperti .com .net .org dll menjadi alsan tidak punya uang, padalah harga domain juga murah-murah sepeti domain .xyz, .net, .info .online, .tech, .store, .site, .website, .space.

Dari pada menggunkan domain gratis walaupun 1 tahun mending beli di layanan domain terbaik dan terpercaya di indonesia. Di layanan domain seperti niagahoster, rumahweb dll juga suka memberikan domain gratis atau diskon, biasanya domain gratis atau diskon itu hanya berlaku 1 tahun saja dan selanjuntnya sobat harus membelinya dengan harga normal.

Dampak menggunkan domain tld gratis

Bukan melarang atau apa, tapi mimin disini cuman sekedar ngasih tau atau mengingaktkan saja. Jika sobat tetap ingin menggunkannya ya silahkan saja.

Ada beberapa yang perlu sobat ketahui juga menggunkan domain gratis, bahkan ada juga yang dampaknya sangat fatal terhadap blog sobat.

Pertama-tama mimin akan ulas terlebih dulu keuntungan menggunkan domain gratis.

Keuntungan menggunkan domain gratis

Berikut adalah keuntungan domain gratis.
  1. Domain gratis tentu tidak memerlukan biaya jadi akan lebih hemat.
  2. Domain TLD akan lebih mudah mendapatkan Page One karena lebih ramah terhadap Search Engine , karena Google sangat menyukai blog dengan domain TLD
  3. Blog sobat akan terlihat lebih profesional , karena tidak lagi mengunakan Domain .blogspot.com atau .wordpress.com , Misalnya marzep.blogspot.com atau marzep.wordpress.com, Jadi menggunkan domain seperti marzep.com itu lebih terlihat Profesional kan?
  4. URL Domain Blog sobat lebih mudah diingat , karena menggunakan Domain akan memperpendek URL blog sehingga lebih mudah dibaca, ditulis bahkan diingat.
  5. Domain TLD lebih mudah diterima Google Adsense (tapi ada beberapa domain TLD yang sudah di terima adsense)

Itulah beberapa keuntungan menggunkan domain tld gratis, sekarang ke kerugian menggunkan domain tld gratis.

Kerugian menggunkan domain tld gratis

Berikut adalah kerugian domain gratis.
  1. Jika menggunkan domain gratis terkarang Servernya sering Down , karena mungkin dalam masa percobaan.
  2. Menggunakan Domain Gratis durasi paling lama 12 Bulan / 1 Tahun , Selanjutnya sobat akan dikenakan biaya normal atau bisa lebih.
  3. Kehilangan akses Domain, jika sobat mendapatkan Domain gratis di situs abal-abal tidak menutup kemungkinan akses domain blog sobat tiba-tiba hilang.
  4. Dampak kehilangan domain, kemungkinan alexa rank, hilang, PA DA hilang, backlink yang sudah di tanam juga hilang, dan akhirnya sobat harus membangun kembali blog sobat dari nol.

Penutup...

Itulah dampak dari menggunkan domain gratisan, pikirkan lah baik baik jika ingin menggunkan domain untuk blog, jika ingin ngblog serius gunkan lah domain dari layanan terpercaya agar tidak kehilangan akses.

Semoga bermanfaat dan terima kasih...

0 Response to "Domain Gratis: Berikut Dampak #Keuntungan dan Kerugiannya"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel