Ciri Ciri Dan Tanda Tanda Orang Hamil 1 - 2 Minggu Pertama Pada Perut - Marzep Design

Ciri Ciri Dan Tanda Tanda Orang Hamil 1 - 2 Minggu Pertama Pada Perut

Ciri dan Tanda awal kehamilan adalah hal yang paling dinantikan oleh sepasang suami istri yang segera menginginkan untuk memiliki buah hati dambaan keluaga. Ada banyak ciri ciri dan tanda tanda hamil yang perlu Anda ketahui agar bisa menjaga ke hamilan Anda, apa lagi jika hamilnya masih hamil mudah atau hamil baru 1 hari atau hamil 1 sampai 2 minggu kehamilan.

Bentuk perut hamil muda

Ada kalanya, pasangan suami istri belum mengetahui secara betul betul benar mengenai ciri ciri dan tanda tanda hamil ini. Kadang kadang suka merahasa bingung membedakan mana tanda-tanda kehamilan atau sebenarnya dengan akan datang menstruasi.

Ciri ciri hamil 1 - 3 minggu pertama selalu jadi bahan perbincangan bunda bunda yang merasa bingung apakah sudah postif hamil atau belum. Jadi sebaiknya Anda jika sudah telat heid lebih dari 1 bulan agar segera mengeceknya ke bidan untuk mendapatkan jawaban yang pasti.

Tapi sebelumnya Anda juga perlu ketahuit ciri dan tanda hamil muda 1, 2, 3 minggu berptama yang harus di perhatikan baik baik.

Ciri Cir Dan Tanda Tanda Hamil Awal

Yang banyak wanita ketahui tanda tanda kehamilan cuman satu saja yaitu telat menstruasi. Tapi memang benar sih, namun itu cuman satu gejala saja dari beberapa gejala tanda tanda hamil berikut.

Perlu di ketahui juga banyak hal yang membuat telat menstruasi di antaranya karena stres, terlalu lelah, adanya gangguan hormonal, dsb.

Jadi jangan terlalu beranggapan berlebihan jika cuman telat menstruasi ya.

1. Tanda Tanda Hamil Pertama - Mual dan muntah (Morning sickness)

Lebih dari 50% orang hamil akan merasakan tanda tanda seperti mufal dan muntah. Pemicunya adalah peningkatan hormon secara tiba-tiba dalam aliran darah. Hormon tersebut adalah HCG (Human chorionic Gonadotrophin).

Rasa mual tanda awal kehamilan biasanya akan menghilang memasuki kehamilan trimester kedua. Jika rasa mual dan muntah masih terjadi pada usia kehamilan trimester kedua, sebaiknya periksakan dan konsultasikan ke dokter karena akan mengganggu kehamilan.

Mual dan muntah terjadi saat pagi hari. Ada juga mual dan muntah yang terjadi pada siang dan malam hari.

2. Terjadi perubahan pada payudara

Jika terjadi kehamilan, biasanya payudara akan lebih membesar. Selain itu kondisi payudara juga akan terasa makin lembut, dan akan menimbulkan rasa sensitif yang lebih tinggi, shingga payudara akan terasa sakitsaat dipegang.

Ciri-ciri hamil ini biasanya diiringi dengan puting susu membesar juga dan warnanya akan semakin gelap, kadang juga terasa gatal. Pembuluh vena pada payudara juga akan terlihat akibat penegangan payudara.

3. Mudah Lelah dan Ngantuk

Saat sedang hamil biasanya cenderung lebih cepat merasa lelah dan ngantuk. Rasa lelah dan rasa ngantuk saat hamil selain disebabkan oleh perubahan hormonal, tetapi juga akibat kinerja dari beberapa organ vital seperti jantung, ginjal, dan paru-paru, semakin bertambah.

Perut ibu yang semakin membesar seiring dengan bertambahnya usia kehamilan juga memberikan beban tersendiri bagi tubuh ibu hamil.


4. Sensitif Tehadap Bau-Bauan

Saat hamil juga, biasanya indera penciuman akan menjadi lebih sensitif. Hal ini ditandai dengan mudahnya Anda mencium bau-bau tak sedap yang akan menimbulkan rasa mual saat menghirupnya.

Banyak kasus ibu hamil yang mecium bau seperti bensin, parpum, bau masakan menjadi mual- mual, itu di akibatkan indra penciuman saat hamil muda lebih sensitif.

5. Sering Buang Air kecil

Kehamilan saat masih muda, biasanya frekuensi buang air kecil akan meningkat dari biasanya. Hal ini disebabkan janin yang tumbuh di rahim menekan kandung kemih dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah.

Selain itu, kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi oleh urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

6. Kram Perut

Kram perut juga akan sering dirasakan perempuan saat hamil muda. Kram perut pada saat hamil ini pada umumnya hanya kram perut yang ringan, dan rasanya seperti kram perut pada saat kamu mengalami menstruasi.

7. Telat Haid

Setelah implantasi selesai, tubuh akan memproduksi human chorionic gonadotropin (hCG) untuk membantu tubuh mempertahankan kehamilan dan memerintahkan ovarium berhenti merilis sel telur matang tiap bulan. Pada wanita dengan siklus haid teratur biasanya empat minggu setelah pembuahan nggak terjadi menstruasi.

Nah itulah 7 ciri ciri dan tanda tanda orang hamil 1 - 2 minggu pertama atau hamil muda yang harus anda ketahuih sebagai wanita yang baru memiliki suami. Semoga artikal ini bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa share juga ya biar yang lain juga tau.

0 Response to "Ciri Ciri Dan Tanda Tanda Orang Hamil 1 - 2 Minggu Pertama Pada Perut"

Post a Comment

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa banjarmasin
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan disetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel