Cara Install Windows 7 di PC/Komputer, Laptop Lengkap Gambar

Marzep ~ Bagaimana Cara Install Windows 7? Mungkin kamu adalah orang yang masih bingung dengan cara menginstall windows 7 di computer atau laptop, padahal cara installasinya sangat mudah dan gampang banget mau windows 7, 8 ,10 dan mau di pc/computer, laptop itu bener sangat gampang sekali, tapi yang masih bingung kamu bisa ikuti tutorial cara install windows dibawah ini.
Cara Install Windows 7
Sebenarnya saya pernah posting postingan tutorial cara install windows 7 di virtualbox, jika kalian anak tkj atau belajar tkj (Teknik Komputer dan Jaringan) pasti tau dong apa virtulbox dan apa fungsi virtualbox, nah postingan selanjunya saya juga akan posting tutorial cara install wondows 8 dan cara install wondows 10 ya jadi jangan lupa baca juga.

Untuk instal windows 7 di pc maupun laptop kamu bisa menggunkan usb atau cd, kalo cara instal windows dengan usb kamu harus memiliki file iso windows 7, 8, 10 dan punya flash disk, gunkan flash disk yang aga besar 8 GB ke atas.

Dan untuk Instal windows 7 di pc maupun laptop dengan menggunkan cd kamu harus memiliki cd/dvd windows 7, 8, 10, kamu bisa beli di toko computer/laptop, tapi cara instal windows 7 dengan usb (Flashdisk) atau cd caranya sama kok, namun perlakukan saat setting biosnya sediki beberda.

Jika computer atau laptop kamu mumpuni atau di atas ram 2 gb kamu bisa instal windows 7 ultimate 32/64 bit, karena windows 7 ultimate adalah yang paling setabil menurut saya. Oke langsung saja ke cara instal windows 7.

Oya kamu harus setting bios dulu, caranya masuk bios dengan menakan-nekan f1 (Cara masuk bios di tipa computer atau laptop itu berbeda-beda) jadi kamu bisa lihat cara masuk bios laptop untuk setting instal windows. Ubah bottingnya jadi CD or DVD kalo pake cd, ubah jadi tipe flash disk jika menggunkan flash disk.

Cara Instal Windows 7 Di PC/Komputer Maupun Laptop


Oke langsung saja ke tutorial cara penginstalanya, simak gambar dan baca keterangan yang tersedia sampai selesai agar paham betul cara instal windows 7.

Setelah setting bios silahkan kamu reboot ulang komputer atau laptop dan ikuti langkah-langkah cara instal windows 7 lengkap gambar dibawah.

Pilih Language to Install, Time and currency format, untuk keyboard biarkan US. Lalu klik Next.


Karena tujuan kita adalah mnginstall, maka pilih Install Now.


Silahkan centang pada I accept the license terms, kemudian klik next.


Pada bagian ini, pilih saja yang bawah Custom (Advenced). Agar nantinya dapat memilih di drive mana Windows 7 akan di install.


Mungkin setiap perangat komputer maupun laptop memiliki penyempanan yang berbeda beda jadi kalian harus teliti mana penympanan yang harus di pormat.

Mengatur drive sekaligus partisi pada step ini di sarankan bagilah hardisk minimal 2 drive.

Satu untuk drive untuk windows 7 (C) dan satu drive untuk data (D) dengan memilih drive option. Sebelum lanjut, pilihlah Disk 0 Partition 2 yang merupakan partisi (C). Kemudian klik Next.


Tunggulah beberapa menit proses installasi seperti gambar dibawah ini.


Setelah proses diaatas, Anda akan diminta memasukan Username dan Computer Name, kemudian klik next.



Jika diperlukan, masukan password yang Anda inginkan. Langsung saja klik next, jika tidak diperlukan.


Masukkan Product key, lalu klik next. Jika tidak memilikinya Anda bisa lewatkan dengan langsung klik skip saja.


Disini karna kita  kita pilih aja ask me later, klik Netx saja.


Pilih zona waktu Anda.


Anda diminta untuk menetapkan lokasi jaringan, jika Anda terhubung dalam sebuah jaringan, bisa pilih Public Network.


Dan..... tara windows 7 di komputer atau laptop anda kini siap di operasikan atau digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti tugas sekolah atau tugas kantor.


Sebelumnya anda harus aktifasi window 7 yang baru di install dan install aplikasi standar seperti ms office, colerDraw atau aplikasi apa saja yang anda butuhkan.

Penutup

Demikian lah tentang tutorial Cara Install Windows 7 di PC/Komputer, Laptop Lengkap Gambar, semoga bermanfaat bagi banyak orang dan jangan lupa share ketaman-teman kelasmu, ingat kalo mau berkah jangan pelit ilmu jadi silahkan share ya.

Terima kasih telah menyimak sampai akhir...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel