10 Alasan Kenapa 2020 Kamu Harus Kuliah

MARZEP.com - Kuliah di tahun 2020 ini sangat menjanjikan untuk masa depan kita nanti, karena ada 10 alasan kita harus kuliah dan bukan hanya lanjut kuliah saja, kamu harus memikirkan jurusan kuliah menjanjikan bukan asal masuk saja.

Tentunya dengan melanjutkan kuliah agar kamu mempunyai pola pikir yang lebih baik. Ada banyak sekali alasan untuk melanjutkan kuliah, baik karena dorongan orang terkasih, mencari pengalaman, menambah ilmu dan pengetahuan , bahkan sampai karena dorongan profesi dari pekerjaan di tahun 2020.

Kenapa Kuliah Penting?

Dari beberapa alasan diatas ada juga faktor yang berasal dari luar dan dari dalam diri kita. Satu alasan yang juga penting kenapa kamu harus kuliah adalah untuk mendapatkan teman, kerabat, dan koneksi, atau bahkan teman hidup. Memiliki banyak teman ataupun koneksi akan membantu kamu dalam sukses di dunia kerja, Quipperian. Dimana kuliah ini bukan sekedar mencari sebuah titel semata apalagi peeihal ijazah.

Alasan Harus Kuliah?

Dengan kuliah maka cita-cita kita akan lebih mudah terwujudkan. Kita bisa lihat khususnya di dunia kerja dari perusahaan sampai dengan tingat pemerintahan yang namanya titel ataupun ijazah ini penting dan sangat diperlukan.

Walau taqdir dan nasib seseorang itu berbeda-beda tapi kita harus percaya diri bawah kita akan menjadi seseorang yang berhasil (sukses), oleh karena itu kita tidak ada salahnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti mengikuti program Studi D3, S1, S2 dan S3.

Baik! kita langsung saja ke ke nomor pertama alsan kena kita harus kuliah, berikut:

10 Alasan Kenapa Kita Harus Kuliah

1. Mewujudkan mimpi

Jika sejak kecil kamu punya cita-cita untuk digapai maka dengan jalan kamu mengeyam pendidikan dibangku kuliah memberi peluang bagi kamu untuk mewujudkan mimpi kamu tersebut. Memang sih beberapa cita-cita bisa diwujudkan tanpa kuliah namun tidak salah juga kamu kuliah agar kompetensi dan kapabilitas kamu semakin perfect.

Dibangku kuliah kamu akan bertemu dengan orang-orang yang visioner atau memiliki kegigihan dalam mewujudkan mimpi-mimpinya, dengan berteman dengan orang seperti ini, akan membuat kamu termotivasi dalam mewujudkan mimpi kamu.

Jika kamu memiliki mimpi yang hanya bisa diwujudkan dengan jalan harus menempuh pendidikan di bangku kuliah, maka hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi kamu untuk masuk kuliah di program studi yang relevan dengan mimpi yang akan kamu wujudkan tersebut.

2. Prospek kerja yang lebih luas

Salah satu alasan kenapa kamu harus kuliah adalah prospek kerja lulusan bangku kuliah yang lebih luas ketimbang lulusan SMA dan SMK. Apalagi pekerjaan merupakan hal yang mesti di prioritaskan agar bisa membangun karir yang baik.

Ada banyak perusahaan dan instansi yang menerima sarjana lulusan perguruan tinggi, sehingga hal tersebut bisa mejadi peluang/kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan yanga kamu dambakan.

3. Mendapatkan ilmu dan penegahuan yang bermanfaat

Apa tujuan kamu kuliah? untuk mendapakan pekerjaan atau mendapatkan ilmu? yups, sebaiknya jika kamu ingin kuliah maka kamu harus menanamkan dalam diri kamu bahwa tujuan kamu kuliah adalah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Jika yang menjadi tujuan kamu kuliah adalah mendapatkan pekerjaan maka upaya-upaya yang kamu lakukan bisa jadi hanya sebatas agar kamu bisa mendapatkan kerja. tapi jika tujuan kamu mendapatkan ilmu maka walaupun pada akhirnya kamu belum bisa mendapatkan pekerjaan akan tetapi  dengan ilmu yang kamu miliki kamu bahkan bisa membuka usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Dengan kompetensi dan ilmu yang didapatkan saat duduk di kuliah, bisa berguna bagi kamu dalam merancang hidup kamu kedepannya

4. Dengan kuliah kamu akan banyak pengalaman

Kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana S1 (strata 1) dibutuhkan waktu selama kurang lebih 4 tahun/ 8 semester. Dalam proses kamu meraih gelas S1, kamu akan banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman yang akan membangun karakter kamu menjadi pribadi yang lebih bijak dan visioner.

Dalam proses perkuliahan seseorang akan banyak belajar tentang bagaimana bersosialisasi yang baik dengan sesama, membangun relasi, berorganisasi, meningkatakan kapabilitas dan kompetensi. Serta satu hal yang sangat lekat dengan dunia kampus adalah tugas-tugas dari dosen yang banyak dan menantang, tapi hal tersebut yang akan menempah kamu menjadi sosok yang hebat kedepannya.

5. Kuliah membuat kamu memiliki banyak teman/kenalan

Salah satu sumber rezeki seseorang adalah melalui oranglain, jadi sebagai seorang manusia kamu baiknya mulai membangun relasi. Melalui pendidikan di bangku kuliah kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru/kenalan baru.

Teman-teman kamu selama kuliah nantinya kemungkinan akan menjadi orang sukses, jadi anda bisa terbantu melalui kesuksesan teman kamu. Misalnya teman kamu memanggil kamu untuk kerja di perusahaannya atau sekedar memberikan informasi dimana ada lowongan pekerjaan sehingga kamu bisa mendapatkan pekerjaan.

6. Diera digital dan era industri

Salah satu alasan penting kenapa kamu harus kuliah karena saat ini zaman telah memasuk era digital dan industri, agar kamu tidak ketinggalan kereta kamu harus menempah dan mempersipakan diri kamu aga bisa bersaing diera digital dan era industri tersebut. Minimal kamu harus menguasai teknologi yang sedang populer atau yang urgent.

Melalui pendidikan dibangku kuliah kamu akan belajar banyak hal yang kelak akan menjadi nilai plus bagi diri kamu untuk tetap bisa mempertahankan eksistensi kamu didalam era digital dan era industri seperti sekarang ini.

7. Merubah nasib kamu dan keluarga

Sesungguhnya dengan pendidikan/ilmu kehidupan seseorang bisa berubah drastis. agar kamu bisa merubah nasib kamu dan keluarga kamu maka salah satu jalannya adalah dengan berusaha mengeyam pendidikan di bamgku kuliah.

Banyak kisah anak-anak petani, nelayan, dll yang sukses merubah keadaan ekonomi keluargnya melalui pendidikan. Tapi intinya jika kamu kuliah, maka kamu harus benar-benar serius dan fokus dengan perkuliahan kamu agar kelak bisa menjadi orang yang sukses.

8. Menjadi manusia yang bermanfaat
Dengan ilmu yang kamu peroleh saat kuliah, bisa diaplikasikan untuk membantu orang-orang yang ada disekitar kamu, dengan begitu kamu bisa menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat untuk sesama.

9. Menjadi pribadi yang lebih mandiri

Biasanya ada banyak orang yang berasal dari kampung pergi ke kota gunakan melanjutkan pendidikan di kampus yang dia pilih. alhasil mereka memilih untuk nge-kost di daerah yang dekat dengan kampusnya.

Dengan tinggal di tanah rantau, alhasil kamu harus memasak sendiri, cuci baju sendiri, bahkan mencari unag sendiri guna membiaya kuliah, dengan begitu kamu akan terbentuk menjadi sosok yang tangguh dan mandiri.

10. Memanfaatkan waktu dan beasiswa

Alasan terakhir kamu harus kuliah di tahun 2020, kamu bisa memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk kuliah dan memanfaatkan beasiswa yang ada, kita bisa ikutan beasiswa dimana saja karena rizki tidak ada yang tau.

Dan alsan ini sangat cocok buat kamu yang bingun mau apa setelah lulus sma/sma dan menikah pun juga belum siap heheh.


Penutup
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, semoga menjadi motivasi agar lebih niat dan bersemangat untuk berkuliah. Dan semoga bermanfaat juga bagi banyak orang yang masih bingung kenapa kamu harus kuliah, semoga sudah tidak bingung lagi lanjut kuliah atau nggak.

Terima kasih dan jangan lupa shareπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Related Posts

Subscribe Our Newsletter