Ayo Jadi Mahasiswa yang Berprestasi dan Keren di Univeristas Mu

MARZEP.com - Ayo menjadi mahasiswa yang berprestasi untuk Indonesia di masa nanti. Angkatan kita yang masuk kuliah tahun ini dan selanjutnya itu sudah masuk zamannya milenium. Generasi Z dengan teknologi yang sudah sangat pesat dalam penggunaanya juga. Walaupun teknologi sudah sangat canggih - canggih kita harus bijak dalam menggunakan teknologi tersebut.

Banyak sekali manfaat yang positif dalam penggunan teknologi di masa kini tapi tidak menutup kemungkinan ada damfak negatif dalam menggunkan teknologi di masa kini juga karena banyak sekali kejahatan krimial yang menggunakan teknologi yang sudah canggih.

Tapi bukan itu yang mimin mau bahas, mimin akan sedikit membahas atau memberikan tips supaya menjadi mahasiswa yang berprestasi dimasa mendatang untuk indonesia di masa nanti. Selain menjadi mahasiswa yang berprestasi kamu juga bisa sekaligus menjadi mehasiswa yang keren di univeristas mu.

1. IPK Dan Nilai TOEFL/IELTS Harus Bagus

Mengakapa? Kerena jika IPK kamu tinggi pasti orang berpikiran 'wah orang ini berarti pintar!'. Jika kamu mau mendaftar beasiswa, syarat minimal ipk biasanya 3.00, tapi masa gak bisa diatas 3.00. Lalu bagaimana caranya? Ok gini ketika semster awal harus ipk kamu bagus, tapi pada semester akhir ipk kurang bagus kamu masih bisa di handle dengan IPK semester awal kamu. Untuk toefl dan ielts adalah syarat agar bisa exchange. Oke, jadilah ahli biar ke luar negeri. Kan keren  semua orang bisa keluar negeri.

2. Jadi Orang yang Aktif di Kelas

Hal dalam aktif di kelas merupakan ciri mahasiswa yang berprestasi, jangan jadi orang yang hanya di diman dan pasif saja, itu sumpah masa kuliahmu akan garing dan stress. Dan ingat jangan gunakan sistem SKS (sistem kebut semalam) ketika mau UAS. Perbaiki cara belajar kalian, dan biasanya mahasiswa yang kritis dan aktif dikelas lebih disukai para dosen.

3. Aktif Dalam Organisasi

Kamu jika bisa aktif dalam organisasi, organisasi apapun yang kamu inginkan dan mampu untuk melaksanakan kegiatan - kegiatannya, manfaatkan waktumu jika memang banyak waktu bisa ikutan lah itu akan jadi ciri orang yang berprestasi. Dan ingat aktif di satu organisasi saja,tapi kamu harus sangat berperan di organisasi tersebut jangan jadi orang yang hanya mengikuti kegiatanya saja, sumapah itu garing sekali kalo masuk organsasi tapi cuman ikuti kegiatanya saja.

4. Inovasi dan Lomba

Inovasi dan lomba. Inilah yang akan meningkatkan harkat dan martabat kalian sebagai mahasiswa, perguruan tinggi dan juga negara. Mengapa bisa? Semakin kritis nya kita berarti kita juga harus bisa menyelesaikan masalah dimasyarakat. Dan dengan ikut lomba dan lolos itu suatu kebanggan diri dan semakin dikenal orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel