Channel Youtube Calon Sarjana Benar-Benar di Banned

MARZEP.com ~ Channel Youtube Calon Sarjana Benar-Benar di Banned -Bulan November 2019 yang lalu barangkali akan menjadi momen paling dikenang oleh penikmat, pecinta, sekaligus pengelola channel youtube "Calon Sarjana".
Channel Youtube Calon Sarjana Benar-Benar di Banned
Pada saat itu ramai diberitakan perihal cuitan dari pemilik channel JTonYouTube yang menganggap bahwa konten mereka telah dicuri oleh Calon Sarjana. Para netizen pun ramai-ramai mem-bully Calon Sarjana. Bahkan komika Ernest Prakasa menyebut channel Calon Sarjana telah membikin malu satu negara.

Selang beberapa bulan pasca kasus plagiarisme oleh channel Calon Sarjana menyeruak, per tanggal 22 Januari 2020 kemarin channel youtube dengan lebih dari 12 juta subscriber ini tiba-tiba menghilang dari peredaran.

Penyebab terbesar dari lenyapnya akun ini ditengarai adalah karena di banned oleh youtube terkait kasus plagiat konten yang mereka lakukan beberapa waktu lalu itu. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa tidak ada toleransi atas tindakan memplagiat hasil karya orang lain. Terlebih dari aksi plagiat tersebut justru memberikan banyak keuntungan kepada si plagiator sedangkan sang empunya karya yang sesungguhnya justru cuma bisa gigit jari.

Sungguh sangat tidak adil tentunya melihat Calon Sarjana dengan jutaan subscriber menikmati pundi-pundi uang miliaran rupiah sedangkan mereka mendapatkan keuntungan itu bukan sepenuhnya dari hasil jerih payah mereka sendiri.

Calon Sarjana kini harus membayar mahal atas apa yang telah mereka perbuat. Channel youtube dengan lebih dari 12 juta subscriber harus di banned. Padahal tentu bukan perkara mudah untuk mengumpulkan jumlah subscriber sebanyak itu. Jumlah subscriber yang melimpah adalah garansi untuk menikmati pundi-pundi uang dalam jumlah besar.

Seiring dengan hilangnya akun dengan subscriber sebanyak itu, maka hal itu akan terasa sangat menyesakkan. Namun itulah harga mahal dari sebuah tindakan memplagiat karya orang lain.

Memang benar apa yang dikatakan oleh Anthony Robbin, bahwa yang paling berharga dan sekaligus menjadi modal terbesar didalam diri seseorang adalah kreativitas. Dengan kreativitas maka seseorang bisa menghasilkan sebuah karya yang hebat. Sehingga memang tepat kiranya apabila tindakan memplagiat karya orang lain itu diberikan ganjaran sebagaimana apa yang diterima oleh channel Calon Sarjana.

Pada akhirnya, tindakan memplagiasi karya orang lain bukan hanya merugikan si pemilik karya tetapi juga akan berimbas balik terhadap diri sendiri. Calon Sarjana harus mendapati kenyataan bahwa tindakannya telah meruntuhkan hasil jerih payah mereka selama bertahun-tahun menjadi hilang tanpa bekas.

Plagiarisme hanya menjanjikan keuntungan semu semata. Mungkin dalam beberapa kesempatan aksi plagiat itu seperti tidak memberikan dampak apa-apa. Namun sepandai-pandai tupai melompat, pada akhirnya akan terjatuh juga. Semoga apa yang dialami oleh Calon Sarjana bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita para pekarya.

Sumber: https://www.kompasiana.com/agilshabib/5e294457d541df0e31139eb2/harga-mahal-plagiarisme-channel-calon-sarjana-di-banned-youtube

Channel Baru Calon Sarjana

Kasus plagiarisme yang dilakukan oleh akun YouTube Calon Sarjana beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan netizen di Indonesia. Pada Rabu malam (22/1), diketahui akun youtube Calon Sarjana tidak ada lagi di Youtube. Hal tersebut tengah menjadi perbincangan panas oleh para warganet Indonesia di hingga menjadi trending topic di Twitter. Akun yang telah menembus angka lebih dari 12 juta subscriber ini diduga menghilang karena di-banned atau di-suspend oleh pihak Youtube.

Dilakukannya pemblokiran terhadap akun tersebut diduga karena pelanggaran hak cipta.

Walaupun demikian, kini akun calon sarjana telah berpindah ke kanal cadangan mereka yang bernama Calon Ilmuwan. Kanal itu sendiri memiliki subscriber sebanyak 2,54 juta orang.

Penutup
Demikian Informasi Tentang Channel Youtube Calon Sarjana Benar-Benar di Banned, semoga admin calon sarjana menjaikan ini sebagai pelajaran yang berharga.

Buat kalian juga yang suka comot video orang berhati-hati lah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel