Contoh Naskah Drama Komedi Kocak Untuk 6, 7, 8, 10, Orang

MARZEP.com - Halo teman-teman pada kesempatan ini saya akan sharekan naskah drama yang cocok untuk 6 orang bisa, 7 orang bisa, 8 orang bisa dan 10 orang atau lebih pun bisa tentunya.

Dalam drama kamu bisa memerankan lebih dari 1 karakter syarat dialog dan adeganya aga jauh agar orang yang memerankan lebih dari 2 karakter dalam drama bisa siap siap (dangdan).

Pengalaman tugas praktek akhir sekolah smp, sma/smk biasanya mata pel pelajaran seni budaya ada tuga drama untuk tugas prakteknya.

Nah dan saya ada beberapa naskah drama bekas saya drama dulu di sekolah, oya disini saya akan share cuman satu naskah drama saja yang dimana naskah drama ini kocak bikin ketawa abis yang nontonya.

Menurut saya contoh naskah deraman komedi lembayan singkat juga, tapi gak terlalu singkat singkat amat sih dan tidak terlalu panjang, pokoknya cocok untuk tugas sekolah kalian deh.

Naskah Drama Komedi

Naskah Drama Komedi

Tema : Horror Komedi

Judul : Pocong vs Kuntilanak


Malam yang sunyi dirumah Amanda, 4 orang remaja sedang berkumpul di ruang tamu, ditengah dinginya malam yang mencekam.

Amanda : ( mondar-mandir ) kemana sih mereka ? katanya mau main.

Nita : (ketakutan ) mau main apa malam-malam begini ?

Amanda : Main apa jelangkung lah.

Nita : ( sepontan terkejut ) hah jelangkung? Kalian ngjak aku malam-malam begini Cuma buat main    jelangkung?

Amanda : berisik banget sih. Dasar penakut! Kalo gak mau ikut yaudah pulang sana sendiri.itu juga kalo lo berani.

Nita : hmmmm. Jahat banget sih

Rubi : bodo amat. Suruh siapa penakut.

Ria : sutttt, udahlah dari tadi gue denger kalian ribut terus ,hantu aja segan lewat sini gara-gara kalian bersik.

Nita : (Ketakutan)  Hantu ? dimana ? Dimana ?

  Kemudian masuklah 2 orang teman mereka

Deden : ( bermaksud menyapa ) woiiii

Nita : ( kaget lalu teriak ) Ha ha hantuuuu! Tolong ada hantuuuuu (paranoid sendiri)

Deden : Nit , ini akuloh nit, Deden

Nita : ( perlahan melihat kearah Deden lalu tertawa cengengesan ) Deden : apa ketawa ?

Nita : aku pikir tadi hantu hehe

Deden : kebiasaan lu nit , penakut banget si Rubi : mana itunya ru?

Deden : tuh sama si aldi

Rubi : Coba gua liat di

Aldi : pelan-pelan dia sensitive

Rubi : ( memandang sinis aldi ) iyaa.( melihat jelangkungnya) apaan ini ?

Aldi : (kebingungan) kenapa?

Rubi : sejak kapan jelangkung pake lipstick ? Aldi : itu jelangkung tadi mau keondangan kami culik

Amanda : udah cepetan lah gue udah gak sabar nih.

Semuanya bersiap untuk memainkan jelankung itu,

Ria : Semua ingat mantranyakan ?

Semua : ingatttt!!!!

Ria : bagus

Deden : emangnya kenapa ?

Ria : gapapa nanya aja

Semua : ( membaca mantaranya ) hey jelangkung-jelangkung ada dandutan disini datang tak di jemput , pilang terlantarkan, datanglah.ada banyak makanan disini.

Rubi : ada cimol makroni disini

Ria : lengkap dengan seblak ceker dan tulang

Aldi : juga ada sup buahnya loh

Semua : ( melanjutkan mantranya ) nyesel kalo gak datang . Datanglah-datanglahhh

Tiba-tiba boneka jelangkung itu bergetar kemudian , wussss! Seperti ada yang melewati mereka,

Nita : apa itu tadi

Amanda : apaan sih gak ada apa-apa juga

Deden : (menenangkan) suttttt diam dulu coba denger suara itu

  Ketika semua diam, munculah suara aneh

  “ bang sms siapa ini bang ? bang pesannya pake syang-sayang bang nampaknya dari pacar abang lalalahhhhh” (Musik)

Amanda : ( sinis) suara apaan sih tuh jelek banget !

Deden : Suttttt coba denger lagi ada suara lain

  “sodara-sodara sebangsa dan setanah air marilah kita bangun negeri kita ini dengan jujur baik dan tidak korupsi. MERDEKA !!”

Aldi : apaan lagi tu suara gak jelas banget gak ada serem-seremnya
  “wik wik wik wik (instrument)”

  Seketika munculah makhluk aneh yang di sebut kuntilanak sementara remajaremaja itu ketakutan.

Kuntilanak : ( berjalan melewati remaja-remaja itu ) hihihihih (kemudian terpeleset kulit pisang ) aduhhh

Semua : ( memandang aneh lalu tertawa ) HAHAHAHA

Kuntilanak : ( malu) siapa yg suruh ketawa ( dengan nada galak)

Semua : ( diam )

Kuntilanak : wow ada berondong ba ! udah lama nih gak kencan sama berondong

Aldi dan Deden : ( mulai waspada )

Kuntilanak : hey cowok ( genit ) bagi pin bnya dong

Aldi : waduh gue gak punya bbm tuh dia tuh pake ( sambil menunjuk Deden )

Deden : apaan gue gapunya bb udah gua jual ! lagian udah 2019 masih pake bbm whatsapp dong!
 
Kuntilanak : ( gaya centil tapi tetap selam ) sombongnyaaa….

Ria : udahlah ru , di kasih aja ( sambil cengengesan )

Aldi : Iyuhhhh ogah matamu kasih

Tiba-tiba munculah lontong raksasa yang sering disebut pocong !

Pocong : hey kutil anak, sadar diri dong udah jelek , dekil , kumel masih aja godain berondong.

Kuntilanak : apaaa OMG hellow aku si kunti cantic, imut udah mirip Vanessa Angle dibilang jelek .dasar kamu lontong eh pocong

Pocong : dasar kulit jelek 80 juta

Kuntianak : daripada kau pocong cupu gak berbakat.

Pocong : siapa bilang gue gak berbakat

Kuntilanak : sudahlah , jangan banyak bicara kau pocong , aku akan memberikan pelajaran kepada anak-anak yg memainkan jailangkung itu

  (semua anak-anak remaja ketakutan , badannya bergetar)

Pocong : jangan aniiiiii ….. (sambil menutupi telinga )

Kuntilanak : Bomatin roma…. (sambil dramatis )

  ( lalu salah satu dari anak itu memberhentikan percakapan pocong dan kunti)

Aldi : Drama apalagi ini ? ( sambil OTW jongkok)  (pocong dan kuntilanak itu menjawab serentak ) Pocong dan kunti : diam kau PERGUSO !!!

  (kuntilanak menuju anak-anak remaja dan pocong memberhentikannya)

Pocong : jangan kun . Diam!

Kuntilanak : kalian berani-beraninya main jelangkung malam-malam begini apa kalian mau cari mati?

Ria : tidak mba kunti

 (dari belakang Deden hendak membawa sapu dan berniat ingin memukul kunti . tapi kunti bisa melawan dan berniat mencekik Deden)

Pocong : hentikan kunkun . sadar kau bukan hantu jahat kau tidak pernah membunuh atau menyakiti manusia. Sadar kunkun

  (seketika kunti diam )

Ria : maafkan kami mba kunti , kami mengaku salah. Kami berjanji tidak akan mengulanginya

Nita : kami juga berjanji tidak akan bermain jalangkung tengah malam gini

  ( perlahan mba kunti mulai melepas tangan yg masih mencekek Deden) “ music terangkanlah “

Kunti : baiklah aku maafkan kalian

  ( lalu pocong menghampiri kunti )

 Pocong : milea, ayo kita kembali keliang cocopet

Kunti : ayo dilan , “music song track dilan “

  (lalu pocong dan kuntipun kembali kealamnya ) 

  “hening seketika “

Datanglah nenek-nenek dan cucunya mencari Nita dengan membawa panci dan cungkir.

( semua anak-anak remaja melihat menuju nenek-nenek )

Nenek :  sedang apa kalian malam-malm begini ? pulang ! cepat pilanggg ! gak baik anak-anak main begituan ! bubar semuanya BUBAR !!! (sambil mengetuk-ngetuk panci)

Semua : ( terkejut ) iya iya nek

Cucu Nenek : Nekk… Nenek.. (merengek) Nenek : Diam kamu!!

Nenek : kerumah masing – masing jangan keluyuran !!! ( melotot marah )

Akhirnya semua yg terlibatpun pulang ke tempat masing-masing dan hidup bahagia…… 
Alkisahpun berakhir sampai disini . Semoga terhibur dan mendapatkan manfaat dari kisah ini.

Selesai...

Nama-nama pemeran

  1. Aldi 
  2. Amanda 
  3. Rubi
  4. Deden
  5. Nenek 
  6. Cucu Nenek
  7. Nyi Kunti
  8. Pocong  
  9. Pocong Baik 
  10. Ria 
  11. Nita 

Penutup Postingan Ini

Demikian lah tentang Contoh Naskah Drama Komedi Kocak Untuk 6, 7, 8, 10, Orang, Semoga bermanfaat dan terimakasih juga jika kalian menggunkan naskah drama ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel