Tips Lulus SBMPTN 2020 Dengan Sistem IRT

MARZEP.com - Tips Lulus SBMPTN 2020 Dengan IRT System, Disini saya akan bagikan tips menghadapi SBMPTN dengan sistem penilaian baru (IRT) yang dimana tak ada pengurangan nilai.

Percaya atau enggak terserah kalian saja, Sistem IRT ini lebih cenderung menguntungkan orang yang lebih nekat dan beruntung ketimbang hati-hati. Maksudnya ?

Jadi Gini, Pada tahun lalu sistem penilaian SBMPTN adalah benar +4 , salah -1 dan gak dijawab 0 yang berkurang jika salah.

Kalau tahun ini dengan penilain IRT System, selain belajar efektif dan persiapan materi serta soal dengan matang. yang diandalkan sekali ialah "Luck", ya selain bs menjawab dengan benar , disini perlu jg keberuntungan.

Oleh karena itu saya disini akan sharekan tips lulus sbmptn 2020 dengan penilaian sistem irt.

Tips Lulus SBMPTN 2020 Dengan Sistem IRT

Tips Lulus SBMPTN 2020 Dengan Sistem IRT

1. Prioritaskan Jawaban Yang Diyakini Benar

Jika tahun-tahun sebelumnya hal ini wajib karena klo diisi senua ditakutkan banyak salah dan mengurangi nilai. Namun pada tahun lalu 2018 ini hanya jadi prioritas. Kalian harus punya seenggaknya jawaban yg udah yakin banget itu benar. Karena itulah yg akan memberi kalian poin lebih.


Dengan harapan soal yang bisa kalian jawab itu banyak masuk ke kategori sulit (seenggaknya 30% lah ya dari soal yg kalian jawab). Caranya kek gini gimana ? BELAJAR ! Belajar nya pake konsep dan kuasai dulu materinya baru berlatih soal. Tempat belajar SBMPTN banyak kok, bisa ikut bimbel online atau offline.

2. Manajemen Waktu Dalam Menjawab Soal

Mengatur waktu itu penting. Karena SBMPTN itu waktunya sedikit yaitu misalnya untuk TKPA ada 90 soal yg harus dikerjakan 105 menit yg berarti ratarata persoal adalah : 105/90 = 7/6 = 70 detik. Jadi aturlah waktu sebaik mungkin. Sediakan waktu 10-15 menit diakhir buat mengecek LJK dan menembak jawaban.

3. Nembak Jawaban Yang Gak Diketahui

Apa maksud ini? Ya emang gini. IRT gak ngeliat jawaban elu yg salah tapi ngeliat elu ngejawab yang benar di nomor berapa. Oleh karena itu, jangan takut menembak jawaban soal karena ini akan menguji keberuntungan kalian dengan harapan jawaban yang kalian pilih/jawab itu benar dan masuk kategori sulit. (Tapi ingat jangan semuanya ditembak)


Untuk nembak usahakan dimuali dengan berpikir logis, menggunakan nalar, atau misalnya punya jawaban yang bingungin bisa pake metode fifty : fifty. Kalo emang udah buntu pake banget baru mau jawab pake metode capcipcup, itung kancing dll tanpa perlu memainkan logika anda.

Penutup

Gimana? itu sih terserah kalian mau percaya atau tidaknya, karena itu sekedar pengalaman dan lulus SBMPTN.

Jika menurut kalian ini bermanfaat silahkan share ke teman teman yang lain, agar mereka juga tau tips lulus sbmptn, jangan pelit ya dan biasanya yang mau berbagi ilmu di permudah rizkinya lho.


Demikian tentang Tips Lulus SBMPTN 2020 Dengan Sistem IRT, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung, ikuti marzep.com untuk mendapatkan info bermanfaat lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel