Cara Mendapatkan Tokon Listrik Gratis 3 Bulan

MARZEP.com - Cara Mendapatkan Tokon Listrik Gratis. Saat ini banyak sekali orang yang mencari tau cara mandapatkan token gratis 3 bualan atau cara mendapatkan token listrik gratis, jika anda ingin mendapatkan token listrik gartis silahkan ikuti tutorial cara mendapatkan tokon listrik gratis dibawah ini.

Pada bulan April - Juni Pemerintah Indonesia akan memberikan keringanan tarif listrik kepada Masyarakat Indonesia yaitu sebanyak 31 juta pelanggan PLN selama tiga bulan. Kebijakan diambil untuk menanggulangi dampak pandemi yang disebabkan oleh virus corona (Covid-19) yang lagi meresahkan penduduk Indonesua.
Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN
Kepuutusan tersebut diumumkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada akhir Maret yang lalu. Keringanan tarif listrik tersebut di programkan dan akan diberikan oleh pemerintah Indonesia selama tiga bulan berturut-turut yakni dimulai pada bulan April, Mei dan  Juni 2020. Adapun untuk pemberian kompensasi bayar Listrik ini pemerintah Indonesia menyiapkan dana Rp3,5 triliun.


Dengan adanya kebijakan ini, pemerintah Indonesia memberikan fasilitas tarif listrik gratis selama tiga bulan (April, Mei dan Juni) kepada 24 juta pelanggan PLN bagi pengguna yang menggunakan daya 450 VA. Pemerintah Indonesia juga telah memprogramkan akan memberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan tempo waktu selama tiga bulan bagi 7 juta pelanggan PLN yang memakai daya 900 VA bersubsidi.

Adapun untuk Tarif Listrik Gratis Bagi Pelanggan Prabayar & Pascabayar juga diterangkan oleh Kementerian ESDM, dengan tarif listrik gratis selama tiga bulan (April, Mei, Juni) bisa diperoleh selama 24 juta pelanggan untuk yang memakai 450 VA dari kategori reguler (pascabayar) maupun yang prabayar.

Untuk Proses pembagian Token Bebas Tagihan (Gratis) dan Diskon Tarif Listrik ini memang dilakukan secara bertahap, dalam program ini sudah dimulai pada tanggal 1 april, dan paling lambat tanggal 11 april untuk seluruh pelanggan PLN yang berhak sudah bisa menikmati Listrik Gratis dalam program tersebut," ujar Made. Perlu di ingat bahwa dalam hal ini terdapat dua jenis cara untuk bisa mendapatkan token listrik gratis untuk pelanggan 450 VA dan token diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA bersubsidi.

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN


  1. Buka situs www.pln.co.id
  2. Masuk ke bagian menu pelanggan dan silahkan Anda langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19 
  3. Kemudian, masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter
  4. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar Monitor.
  5.  Pelanggan memasukkan Token Gratis Bayar Listrik tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
  6. Selesai.

Cara mendapatkan token listrik gratis melalui chat WhatApp (WA)


  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Chat WhatsApp bisa ke nomor 08122-123-123 3. Ikuti saja petunjuk yang diberikan, salah salah satunya adalah memasukkan ID Pelanggan
  3. Token GRATIS akan muncul
  4. Pelanggan PLN memasukkan Token Gratis tersebut ke dalam meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
  5. Selesai.

Penutup

Nah itulah cara mendapatkan token listrik gratis dari pln, semoga dengan adanya bantuan ini kita bisa memanfaatkannya dengan baik, banyak orang yang sudah mendapatkan token listrik gratis ini, dan jangan sampai di anda saja silahkan share ke keluarga atau ke tetanga anda tentang postingan ini, agar mereka juga tau cara mendapatkan token listrik grtis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel