Sukses Bisnis Online Dengan Membuat Website Toko Online Anda Sendiri !

Sukses Bisnis Online - Halo. Pada kesempatan ini saya akan berikan beberapa cara sukses bisnis online dari online. Bisnis online merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan dan untuk meningkatkan penghasilan, banyak orang yang melakukan bisnis online di era modern seperti saat ini.

Banyak sekali perbedaan dari berbisnis online dan offline. Jelas menurut saya untuk sukses dalam bisnis lebih memilih berbisnis online dari pada offline. Dalam berbisnis offline kita perlu biaya yang lebih besar. Mulai dari penyewaan tempat, bahan, dan lain sebagainya.

Sebaliknya, dalam berbisnis online kita tidak memerlukan tempat untuk berjualan, seperti yang kita ketahui biaya sewa tempat itu cukup mahal dan itu belum tentu akan banyak pengunjung/pembeli, jadi jika kita melakukan bisnis online itu dimana saja seperti dirumah misalnya.

Sukses Bisnis Online

Sukses Bisnis Online
Banyak sekali metode bisnis online, kita bisa melakukan bisnis dengan cara bisnis online di facebook atau dengan cara bisnis online di instagram itu juga tidak kalah menguntungkanya.

Perlu Anda ketahui bisnis online itu tidak hanya dilakukan di sosial media saja, anda bisa melakukan bisnis online dengan membuat Webiste Shop Anda sendiri dengan modal yang lumbayan minim dari pada harus sewa tempat yang biayanya akan lebih mahal.

Anda bisa membuat online shop anda sendiri, itu akan memberikan keuntungan yang lebih besar sehingga lebih banyak orang yang mulai tertarik memberli produk yang anda jual.

Jika serius dengan bisnis yang anda pegang saat ini, anda segara membuat peluang besar dengan cara membuat website penjualan produk anda sendiri. Disini saya akan berktan tahap tahap cara membuat webiste online shop.

Cara Membuat Website Toko Online Sendiri 

Cara Membuat Website Toko Online

Jika sudah memiliki produk atau jasa dan tentunya harga yang sudah ditentukan, anda tinggal membuat website toko online dengan cara mengikuti tahapan apa saja yang perlu dilakukan dalam membuat website toko online.

1. Membeli Domain

Domain adalah alamat website yang nantinya akan diakses oleh calon pembeli anda. Untuk nama domain itu sendiri sebaiknya singkat, menarik, mudah dibaca, mudah ditulis, dan  mudah diingat. Anda bisa memberi nama domain sesuai Nama Produk atau Jasa yang dijual. Atau juga bisa dengan nama anda sendiri contoh vinashop.com, tokovina.com. Itu bisa terserah anda gimana bagus dan baiknya tetap jangan lupakan hal diatas singkat, menarik, mudah dibaca, mudah ditulis, dan  mudah diingat itu guna untuk mempermudah calon pembeli. Untuk situs penyedia layanan hosting dan domian yang sangat direkomendasikan yaitu MasterWeb.

2. Membeli Hosting

Hosting atau tempat penyimpanan data-data yang diperlukan oleh sebuah website toko online anda nanti. Untuk membuat website toko online yang berkualitas anda perlu membeli hosting ditempat yang berkualitas dan tentunya terpercaya. Hosting Murah Indonesia bisa anda dapatkan di MasterWeb.

Beli Hosting sesuaikan dengan kebutuhan penjualan produk saja, jika memang produk yang anda jual dalam kapasitas yang banyak, maka perlu membeli paket hosting dengan kapasita yang besar seperti VPS hosting atau Cloud hosting agar dapat menampung semua produk yang akan dijual nanti. Tapi jika produk penjualnya anda sedikit, maka beli hosting lah hosting yang berkapasitas kecil saja. Dapatkan Hosting bisnis terbaik.

3. Sistem Pembayaran

Jika sudah membeli Domain dan Hosting Bisnis, yang perlu dipersiapan selanjunya adalah sistem pembayaran yang simple seperti menggunkan rekening. Sistem pembayaran menggunakan rekening tetap jadi pilihan yang lebih baik, karena mayoritas orang Indonesia sudah memiliki rekening.

Agar lebih profesional dan agar lebih meningkatkan kepercayaan konsumen gunkan lah nama anda sendiri, dan ingat jangan rekening orang lain walaupun itu keluarga anda sendiri, itu adalah salah satu tips dalam berbisnis yang perlu diketahui.

Selain metode pembayaran via rekening bank anda juga bisa membuat akun paypal untuk pembayaran secara global, tapi jika anda hanya menjual produk lokal itu tida dianjurkan dan anda juga bisa membuat metode pembayaran via alfamart atau via indomart.

Nah, itulah tahap-tahap persiapan dalam pembuatan toko online, itu adalah langkah awal anda untuk sukses berbisnis online, selanjutnya saya akan berikan sedikitnya tentang promosi agar penjualan cepat laku.

Melakukan Promosi

Dalam berbisnis apa lagi itu adalah bisnis online tidak lengkap rasangya jika tidak mempromesikan produk yang dijual, promosi dalam penjualan adalah hal yang sangat penting. Ingat Penting!!!

Jika anda membuat website toko online untuk penjualan produk atau jasa yang anda jual anda bisa menggabungkanya dengan cara mempromosikanya dimedia sosial seperti facebook dan instagram, kedua media sosial ini adalah yang populer dikalangan anak anak sampai orang tua.

Jika sudah mempromosikanya di media sosial seperti facebook dan instagram buat lah merekan untuk mengakses webiste toko online anda, calon pembeli disitu bisa melihat detail produk anda seperti harga, bahan yang digunkan dan lain-lain.

Dan pasti jika calon pembeli atau pengunjung toko online anda pasti mereka akan melihat-lihat produk atau jasa yang lain sehingga besar kemungkinan merka akan tertarik untuk memesannya. Sungguh itu akan meningkatkan penjualan produk yang anda jual.

Lakukan Gabungan

Maksud Gabungan disini adalah melakukan penjualan lewat online dan lewat offline ini dianjurkan untuk yang sudah punya tempat penjualan atau yang memiliki biaya yang lebih besar.

Dalam berjualan secara langsung dan online itu tentu akan meningkatkan penjualan berlipat-lipat, karena kunsumen akan lebih percaya dengan tempat dan produk yang anda jual.

Jika konsumen membeli via website dan anda sebagai penjual menyampaikan "kita juga punya toko di alamat **************** (mislanya) " konsumen pasti akan lebih percaya. Dan sebalinya jika pembali via toko (langsung) dan anda sebagai penjual mengatakan ke konsumen/pembeli, anda jika bisa berbelajna secara onlien di webiste toko online kami, wah itu pasti mereka penasara dan pasti melihat lihat dan akhirnya membeli lagi karena melihat barang yang mereka suka.

Trik Jualan Online Agar Cepat Laku

Mungkin ini tidak bisa dibilang trik saya lebih suka tips. Oke ini adalah tips jualan online agar cepat laku, banyak sekali tips yang bisa anda praktekan dalam berbisnis online bahkan banyak sekali ebook yang bisa anda beli untuk sukses dalam bisnis online.

Tapi jika anda terus mengikuti web ini anda bisa mendapatkan ilmu berbisnis dengan gratis tanpa beli ebook yang isinya sama dengan yang ada di Google.

Ada baiknya untuk terus mendapatkan pelanggan anda menjual kebutuahn wanita, karena yang seperti kita ketahui wanita suka sekali dengan berbelanja apa lagi itu belanja online. Anda bisa menjual kebutuhan wanita sepeti make up dan pakaian, tapi yang paling utama adalah pakaian wanita.

Setiap toko pakaian pasti yang banyak tersedia adalah kebutuhan atau pakaian wanita, ya karena mereka menargerkannya ke wanita yang lebih mudah tertarik. Nah di website toko online punjuga sama jika menargetkannya wanita pasti akan banyak yang pesan. Apa lagi jika anda melakukan promosi di bulan ramadan pasti pakaian wanita akan banyak dipesan.

Demikian tentang Sukses Bisnis Online Dengan Membuat Website Toko Online Anda Sendiri !. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang berniat serius dalam bisnis online.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter