Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit 2021

Marzep.com - Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit - Bantul ialah salah satu kabupaten yg berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Bantul sendiri populer dengan beberapa objek wisata dataran tinggi nya. Salah satu objek wisata yg telah populer di beberapa tempat yaitu Hutan Pinus Mangunan. Namun pada postingan kali ini, Admin bukan mengulas objek wisata tersebut. Melainkan mengulas objek wisata malam yg baru-baru kemarin dibuka.

Ya, objek wisata ini bernama Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit. Sebenarnya tempat wisata songgo langit sendiri telah lama dibuka, melainkan ada penambahan lokasi untuk wisata malamnya yg diberi nama Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata yg cantik ini terletak di tempat Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Tentu dengan mempercayakan pemandangan alam berupa hutan pinus dan batu-batuan yg dihiasi oleh lampu malam membikin tempat ini terus romantis. Kalian juga mampu menonton view keindahan malam Kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ialah ulasan tentang objek Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit.

Objek Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Objek wisata yg berada di dataran tinggi ini terbukti terkesan asri dan indah. Dengan suasana alam dan romantis nya lampu malam membikin siapa saja yg berkunjung ke objek wisata malam Seribu Batu Songgo Langit Bantul ini akan betah berlama-lama. Dengan mempunyai beberapa spot gambar unik dengan nuansa alam yg sangat asri dan tempat rekreasi dan juga aktivitas outdor menarik. Tak mau ketinggalan, Bagi pengunjung yg ingin bermalam di objek wisata ini juga bisa.


Tentunya wisatawan tidak butuh khawatir apabila berkunjung ke Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit sebab telah disediakan beberapa fasilitas yg mampu dibilang lumayan memadai. Memang terdapat beberapa spot gambar luar biasa dan instagramble yg tidak boleh terlewatkan, pengunjung mampu berburu spot gambar sebanyak-banyaknya.

Tempat wisata yg tertata rapi, luar biasa dan cantik ini mempunyai beberapa spot gambar diantaranya ada jembatan kayu berkapasitas jumbo, gubuk kayu, rumah hobit, taman tumpah dan keindahan dari puncak songgo langit sendiri yg menyajikan keindahan panorama alam. Tak usah khawatir apabila berburu gambar dimalam hari, sebab yg akan terjadi fotonya pun akan terkesan keren dan lampu" malam akan menghiasi dan mempercantik koleksi gambar Anda.

Tak hanya beberapa spot gambar asyik dan luar biasa saja yg mampu Kalian coba. Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini juga menyajikan Glamping serasa hotel untuk menikmati keindahan malam di tempat ini. Pihak pengelola sendiri telah menyediakan area camping alias glamour camping (glamping) berupa pengalaman seru bermalam di tengah hutan pinus dengan fasilitas semacam di hotel.

Menikmati suasana malam hari ditemani dengan nuansa alam yg tenang, bunyi khas hutan pinus dan udara sejuk dimalam hari pasti akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi ditemani oleh secangkir kopi alias teh hangat. Pengunjung tidak usah khawatir apabila tidak mengangkat bekal makanan maupun minuman, pasalnya di sini telah terdapat warung masakan yg menjajakan aneka minuman dan makanan.

Fasilitas Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai fasilitas yg ada di objek wisata baru Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Bantul ini telah dikatakan lumayan lengkap. Pihak pengelola telah menyajikan beberapa fasilitas yg pastinya sebagai sarana wisatawan yg berkunjung akan merasa enjoy dan betah berada di sini.

Nah untuk fasilitasnya sendiri ialah sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung kuliner
  • Spor gambar rumah hobbit
  • Spot gambar jembatan kayu besar
  • Spot gambar taman tumpah
  • Mushola
  • Toilet
  • Camping ground
  • Panggung alam
  • Aula
  • Outbound
  • Jeep wisata
  • Flying Fox
  • Dan tetap tidak sedikit lagi lainnya.
Lokasi Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Jika anda ingin berangkat ke suatu tempat wisata pastinya lokasi ialah faktor yg wajib di ketahui terlebih dahulu, Nah lokasi dari Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit ini terletak di tempat Bantul Yogyakarta yg tepatnya beralamat di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. 

Rute Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai rutenya sendiri sebetulnya lumayan mudah, Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini berjarak tidak lebih lebih sekitar 21 KM dari sentra Kota Yogyakarta dan memakan waktu tempuh sekitar 40 - 45 menit dengan memakai kendaraan roda dua mapun kendaraan roda empat. Memang lokasinya berada di atas pegunungan tahap timur dari Kabupaten Bantul.

Dari sentra kota, arahkan kendaraan Kalian ke Jalan Imogiri Barat. Ikuti saja jalan tersebut dan belok ke arah kiri ke arah Jalan Bakulan Imogiri melalui area Alun-alun Imogiri. Kalian tinggal mengikuti jalan tersebut yg mengarah ke mangunan hingga menemukan objek wisata Seribu Batu Songgo Langit. Untuk lebih jelasnya Kalian mampu menonton di Google Maps berikut ini (disini).

Harga Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Sebelum memasuki objek wisata ini, pengunjung akan di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak dikala berada di objek wisata. Pengunjung juga akan disuruh mencuci tangan terlebih dahulu yg telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata.

Nah untuk HTM Seribu Batu Songgo Langit yaitu Rp 3.000 per orang. Untuk parkirnya sendiri dikenakan anggaran Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk kendaraan beroda empat dan Rp 20.000 untuk parkir bus. Harga tiket masuk tersebut pastinya mampu berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

Nah itu tadi mengenai Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sumber : http://www.wisataoke.com

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Malam Pertama Kakek Nikahi Gadis Muda: Lupa Sampai Tiga Kali !!

Viral Pemuda Nikahi 3 Wanita Sekaligus, Blak-blakan Soal Malam Pertamanya

Selingkuh dengan Suami Orang, Wanita Ini Ditelanjangi Istri Sah di Jalan, Tubuhnya Dioles Sambal