Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik 2021

Marzep.com - Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik - Gresik ialah salah satu kota di Jawa Timur yg populer akan keindahan objek wisatanya. Salah satu objek wisata tersebut yg belakangan ini menjadi viral yaitu Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri). Objek wisata yg berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik ini sanggup luar biasa perhatian Gubernur Jawa Timur.

Pasalnya, Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur terkesan sangat mengagumi, bahkan dia menyatakan bahwa konsep Wisata Setigi itu out of the box yg mempunyai pengertian tak umum alias tak lazim. Bisa dikatakan semacam itu sebab Objek Wisata Setigi Gresik terdiri dari Selo (batu), Tirtu (air), dan Giri (bukit).

Harga Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik

Memang selagi ini jarang tersedia objek wisata yg memperkenalkan konsep gabungan keindahan alam di kawasan Gresik dengan gabungan bangunan dan spot gambar yg instagramble. Tentunya Kalian harus untuk mengunjungi onjek Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur ini bersama keluarga, teman maupun pasangan Anda.

Objek Wisata Setigi Desa Sekapuk

Objek Wisata Setigi Gresik Jawa Timur ini awal mulanya ialah bekas penambangan yg di sekelilingnya tak sedikit sampah dan kumuh. Namun kini menjadi income bagi masyarakat desa setempat dan juga sekitarnya sebab telah disulap menjadi tempat wisata yg sangat cantik dan menarik.


Tempat yg semulanya kumuh dan kotor tersedia tak sedikit sampah dari sisa-sisa penambangan ini disulap warga Desa Sekapuk bersepakat untuk menjadikan tempat ini sebagai area objek wisata dan resmi mulai dibuka pada wal tahun 2020 ini meskipun belum semuanya terrealisasi dengan baik.

Wisata Setigi sendiri dikelola oleh Bumdes Sekapuk yg dimiliki oleh warga desa setempat sendiri dan juga pemerintah desa. Luas objek wisata ini tak lebih lebih mencapai 5 hektar yg hingga kini baru dikelola 50% nya saja, melainkan tetap akan dikembangkan lebih lanjut lagi dan akan mencapai sasaran berakhir di tahun 2021. Fasilitas yg ingin dibuat ini diantaranya ada bumi perkemahan, kolam renang, tembok penghubung dan juga gedung serbaguna.

Memiliki suasana sejuk khas pegunungan dan juga keindahan alam yg tiada duanya. Objek Wisata Setigi terbukti menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya keindahannya saja, melainkan juga telah tersedianya beberapa spot gambar instagramble yg akan memanjakan para pengunjung. Tentunya jangan hingga melewatkan objek wisata yg satu ini ya.

Fasilitas Wisata Setigi Desa Sekapuk

Mengenai fasilitas yg ada di objek wisata baru Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur ini telah dikatakan lumayan lengkap. Pihak pengelola telah menyajikan beberapa fasilitas yg pastinya sebagai sarana wisatawan yg berkunjung akan merasa enjoy dan betah berada di sini.

Nah untuk fasilitasnya sendiri ialah sebagai berikut:
  • Tempat parkir yg luas
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Dan tetap tak sedikit lagi lainnnya
Lokasi Wisata Setigi Desa Sekapuk

Jika anda ingin berangkat ke suatu tempat wisata pastinya lokasi ialah faktor yg harus diketahui terlebih dahulu, Nah lokasi dari Wisata Setigi Desa Sekapuk ini terletak di kawasan Gresik Jawa Timur yg tepatnya beralamat di Desa, Area Sawah, Sekapuk, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154. 

Dari pintu keluar Tol Mayar jarak objek wisata ini tak lebih lebih sekitar 27 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk lebih jelasnya Kalian bisa menonton di Google Maps berikut ini (Disini).

Jam Buka Wisata Setigi Desa Sekapuk

Jika Kalian ingin berkunjung ke tempat Wisata Setigi Desa Sekapuk ini betapa baiknya untuk memperhatikan jam buka. Tentunya untuk mengantisipasi jam-jam padat tak sedikit wisatawan yg berkunjung. Banyak sekali artikel yg diunggah oleh para wisatawan di media umum terkait tempat wisata yg aroma viral ini dan instagramble.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Wisata Setigi Desa Sekapuk mulai beroperasi mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB pada hari Senin - Jum'at dan pukul 08.00 - 18.00 pada hari sabtu dan minggu. Jam buka tersebut pastinya bisa berubah-ubah tergantung dengan keadaan yg ada tanpa pengumuman terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk

Sebelum memasuki objek wisata ini, pengunjung akan di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak ketika berada di objek wisata. Pengunjung juga akan disuruh mencuci tangan terlebih dahulu yg telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata Desa Sekapuk ini.

Nah untuk HTM Wisata Setigi Desa Sekapuk yaitu Rp 15.000 per orang. Untuk parkirnya sendiri dikenakan anggaran Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.. Harga tiket masuk tersebut pastinya bisa berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

Nah itu tadi tentang Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik. Semoga postingan ini bisa bermanfaat.

Sumber : http://www.wisataoke.com

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Malam Pertama Kakek Nikahi Gadis Muda: Lupa Sampai Tiga Kali !!

Viral Pemuda Nikahi 3 Wanita Sekaligus, Blak-blakan Soal Malam Pertamanya

Selingkuh dengan Suami Orang, Wanita Ini Ditelanjangi Istri Sah di Jalan, Tubuhnya Dioles Sambal