Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Laptop Asli Agar tidak Gampang Ditipu Penjual

Tips Memilih Laptop Asli - Apa kalian akan beli suatu laptop baru namun kalian bimbang memutuskannya ? Karena, di pasar kini ini telah tak sedikit beredar laptop palsu yg bahkan juga dijual pada harga yg sama dengan laptop aslinya.

Nah, supaya terhindar faktor tersebut kalian butuh mengenal perbedaan di antara laptop palsu dan asli. Bahkan juga kalian wajib mengenal trik membeli laptop baru supaya tak tertipu sama penjual dikala akan beli laptop baru.


Tips Memilih Laptop Asli

Sekarang ini, laptop menjadi satu diantara alat elektronik yg terbanyak digunakan oleh semuanya kalangan, baik itu para karyawan kantoran, mahasiswa, berbagai anak sekolah dan masih banyak lagi sesuai keperluan masing-masing. Bahkan juga, di tiap lembaga kehadiran laptop sangatlah diharapkan alasannya adalah sangatlah mudah dibawa kemana saja, tak sama faktor dengan PC.

Bersamaan dengan hebatnya tehnologi kini ini, telah pernahkah kalian berpikir apabila harga laptop makin naik ? Namun, bila kalian jeli dalam membeli, alasannya adalah itu kalian mampu membeli laptop baru pada harga yg tak begitu tinggi dengan nilai laptop yg serupa.

Tetapi sering orang-orang awam yg tak mengenali tentang pengecekan laptop asli, alias bahkan juga tak lebih cermat dalam membeli, kerap tertipu membeli laptop yg palsu. Kenapa ini mampu berjalan ? Sebab di era dikala ini, penipuan mampu terjadi dimanapun, tak kecuali dikala kalian akan membeli laptop baru.

Nah, untuk kalian yg akan membeli laptop baru, postingan ini akan mengulas dengan cara lengkap trik dalam memilih laptop yg orisinil supaya tak tertipu sama penjual. Langsung simak saja rincian berikut ini ya!.

Tips Memilih Laptop Asli

1. SO - Sistem Operasi

Tips memilih laptop orisinil yg pertama artinya lihat sistem operasinya. Saat akan beli laptop, bukankah kalian kerap kebingungan dengan ditempatkan waktu memilih sistem operasi ? Ya, terlebih bila kalian tetap pemula dengan dunia tehnologi.

Biasanya, tersedia tak sedikit sistem operasi, dan ada tak sedikit sistem operasi yg terjual dan netbooknya, ada juga yg dijual tanpa sistem operasi. Jadi, kalian wajib membeli lisensi dari sistem operasi yg kalian kehendaki.

2. Keyboard dan Touchpad

Koreksi keyboard dan touchpad sebelum kalian sangatlah memutuskan untuk membeli satu laptop baru. Ke-2 poin ini memiliki peranan mutlak pada laptop, alasannya adalah tanpa keduanya jadi suatu laptop tak berarti apa-apa.

Nah, untuk mengoreksi touchpad dengan cara baik yg penting kalian lihat artinya ; sensitivitas dari touchpad tergolong cukup, nilai dan keawetan touchpad sebaiknya baik, dan akurasi dari touchpad wajib tergolong prima.

Adapun yg penting kalian lihat waktu mengoreksi keyboard diantaranya ; Pertama, dikala keyboard ditekan seusai itu dilepaskan, alasannya adalah itu keyboard mampu kembali ke daerah awal dengan cara baik. Ke-2 , kalian berasa enjoy dikala menggunakan keyboard untuk menulis dan pastikan jarak antar tombol untuk keyboard telah sesuai keperluan anda.

3. Spesifikasi Laptop

Waktu akan memilih laptop baru, kalian butuh memerhatikan bagian-bagian laptop semacam processor, RAM, VGA, hard drive dan lain-lain. Adapun untuk processor, kalian butuh memilih laptop dengan processor terhebat. Processor ternama ada 2 merek, yakni Intel Corporation dan AMD. Ke-2 processor itu berkompetisi dalam tahap RAM dan VGA Cardnya.

4. Mencari Tau Harga Laptop di Toko Lain

Agar kalian tak tertipu sama penjual, alasannya adalah itu kalian wajib cari tahu lebih dulu harga laptop dengan merek, type, detail, mode dan garansinya yg serupa di toko yg lain. Kenapa ini penting ? Ya, supaya kalian tak keliru dalam memilih laptop asli.

5. Ketahui Model Garansi

Apa keutamaan mengenali model garansi ? Karena, biasanya akan ada 2 type garansi laptop. Pertama, yakni garansi resmi dari produsen laptop, dan ke-2 artinya garansi toko yg diberi sama pihak toko.

Nah, untuk membandingkan garansi resmi dan tak yakni ; apabila resmi jadi kalian mampu perbuat service laptop ke servis center dari merek laptop itu di semua center resmi di Indonesia. Adapun garansi yg tak resmi, cuman digaransikan sama toko tersebut.

Sebenarnya ada tak sedikit Tips Memilih Laptop Asli Agar tidak Gampang Ditipu. Tetapi di atas artinya berbagai poin mutlak yg butuh kalian lihat waktu akan beli laptop baru supaya tak tertipu oleh penjual ya!

Sumber : https://dayanmaulana.blogspot.com/

1 comment for "Tips Memilih Laptop Asli Agar tidak Gampang Ditipu Penjual"

  1. Sangat bermanfaat infonya untuk orang-orang yang ingin membeli laptop agar tidak tertipu....

    ReplyDelete